Murray Terlalu Tangguh untuk Dustin Brown

Kamis, 06 Juli 2017 - 01:30 WIB
Murray Terlalu Tangguh untuk Dustin Brown
Murray Terlalu Tangguh untuk Dustin Brown
A A A
LONDON - Juara bertahan Andy Murray masih terlau tangguh buat petenis Jerman Muenchen Dustin Brown. Tanpa kesulitan Murray lolos ke babak ketiga dengan kemenangan 6-3 6-2 6-2 dalam pertandingan yang cukup menghibur di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (5/7/2017).

Kemenangan ini sekaligus memperpanajang rekor Murray selalu lolos ke babak ketiga di turnamen lapangan rumput tersebut. Pertarungan ini di luar dugaan lantaran Brown, peringkat ke-97 dunia, merupakan lawan yang berpotensi membuat kesulitan Murray, setelah mengalahkan juara Wimbledon dua kali, Rafa Nadal, di babak kedua pada 2015.

Apalagi, kondisi Murray tidak fit benar setelah dihantam cedera pinggul sebelum turnamen digelar. Namun, meskipun dia sempat dibuat repot oleh pukulan drop shot dan lob Brown, namun petenis nomor satu dunia tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda pernah mengalami cedera pinggul. Murray justru tampil dengan akurasi dan kontrol bola yang lebih baik.

Kemenangan unggulan pertama di Wimbledon itu langsung disambut sorakan penonton tuan rumah yang berharap bisa melihat juara dua kali berusia 30 tahun itu menjadi pemain Inggris pertama yang mempertahankan gelar grand slam sejak Fred Perry di tahun 1930-an.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)