Statistik dan Efek Kepindahan Lukaku ke United

Jum'at, 07 Juli 2017 - 10:31 WIB
Statistik dan Efek Kepindahan...
Statistik dan Efek Kepindahan Lukaku ke United
A A A
MANCHESTER - Mino Raiola disebut-sebut menjadi kunci di balik keberhasilan Manchester United menyetujui kesepakatan untuk memboyong Romelu Lukaku ke Old Trafford. Pria bertubuh gempal tersebut menjadi jembatan personal saat Everton membanderol harga pemain berkulit legam itu seharga 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

Lukaku saat ini tengah berada di Los Angeles untuk menikmati masa liburan bersama Paul Pogba. Dia diyakini akan tetap bertahan di sana untuk menjalani tes kesehatan jelang kepindahannya ke United.

Jika nantinya Lukaku dinyatakan lolos tes medis, maka dia akan menjadi pemain keempat Raiola yang pindah ke Old Trafford dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Sebelumnya, Setan Merah melalui agen pemain tersebut telah mendaratkan Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Kesepakatan awal ini tentunya bisa menjadi pukulan telak buat Chelsea. Pasalnya, Antonio Conte sejak awal telah menyatakan ketertarikannya kepada Lukaku dan dia kerap membicarakan tentang kedatangan sang pemain ke Stamford Bridge musim panas ini.

Meskipun Chelsea masih bisa menelikung Lukaku di detik-detik terakhir, namun mereka sepertinya telah menyiapkan plan B jika nantinya Lukaku benar-benar memilih United. Menurut laporan, Conte tengah berusaha mendapatkan jasa Alvaro Morata (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino), dan Alexis Sanchez (Arsenal).

Apa yang membuat Lukaku begitu spesial bagi United?


Efek kepindahan Lukaku ke United akan memberikan warna baru pada lini depan Setan Merah. Maklum, tim polesan Jose Mourinho ingin mencari striker yang memiliki insting tajam seperti Zlatan Ibrahimovic, yang kini sudah tak lagi berada di skuat.

Lukaku akan memberi kontribusi besar terhadap perubahan ini. Dia adalah finisher yang sangat baik dalam mencetak gol dengan kedua kakinya. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan dalam mengonversikan gol dengan sundulan dan ia punya fisik yang bagus saat menggiring bola.

Berikut statistik Romelu Lukaku:

1. Romelu Lukaku menjadi pemain Everton pertama yang mengoleksi 25 gol di kompetisi domestik dalam satu musim. Dia menyalip torehan gol Gary Lineker (20) pada 1985-1986

2. Romelu Lukaku menjadi pemain keempat yang mencetak lebih dari 80 gol di Liga Inggris

3. Sejak mengenakan jersey Everton, Romelu Lukaku menjadi pemain bersejarah klub yang mampu menyumbangkan gol paling banyak

4. Romelu Lukaku adalah satu dari tiga pemain yang mencetak lebih dari 10 gol di setiap lima musim Liga Inggris terakhir. Dia pun disejajarkan dengan Oliver Giroud dan Sergio Aguero
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)