Tembus Semifinal, Venus Williams Jadi Petenis Tertua di Wimbledon

Rabu, 12 Juli 2017 - 00:15 WIB
Tembus Semifinal, Venus Williams Jadi Petenis Tertua di Wimbledon
Tembus Semifinal, Venus Williams Jadi Petenis Tertua di Wimbledon
A A A
LONDON - Venus Williams menjadi petenis wanita tertua sejak Martina Navratilova pada 1994 yang berhasil menembus babak semifinal di turnamen Wimbledon 2017. Rekor tersebut diciptakannya saat mengalahkan Jelena Ostapenko di perempat final dengan 6-3, 7-5 dalam satu jam dan 13 menit.

Ini adalah pertama kalinya dia mencapai semifinal di turnamen bergengsi sejak AS Terbuka 2010. Saat ini Venus benar-benar menunjukkan kualitas ketenangan emosionalnya. Ketenangan petenis Amerika Serikat itulah yang seringkali disalahartikan oleh lawannya.

Pasalnya, Venus selalu menyembunyikan semangat juangnya saat berada di lapangan pertandingan. "Saya suka pertandingan ini. Tidak ada penjelasan lain, karena saya selalu berusaha sangat keras. Anda melakukan yang terbaik selama Anda bisa. Itulah yang sedang saya lakukan. Ini adalah permainan yang indah dan ini sangat bagus bagiku," terang Venus, pasca pertandingan.

Unggulan 10 di turnamen ini menekankan bukan berarti petenis tua tidak mampu memenangkan pertandingan. Itulah yang dikatakan Venus saat ia mencetak kemenangan keempat di Wimbledon 2017.

"Menang tidak pernah menjadi tua pada setiap karier Anda," singkat Venus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2338 seconds (0.1#10.140)