Persipura Gagalkan Perseru Raih Kemenangan di Stadion Mandala

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:22 WIB
Persipura Gagalkan Perseru Raih Kemenangan di Stadion Mandala
Persipura Gagalkan Perseru Raih Kemenangan di Stadion Mandala
A A A
JAYAPURA - Derby Papua antara Persipura Jayapura melawan Perseru Serui berakhir tanpa pemenang. Walau tercipta empat gol di stadion Mandala, Rabu (12/7/2017), kedudukan hanya imbang 2-2.

Persipura Jayapura sebenarnya lebih diunggulkan lantaran punya rekor kandang bagus. Sebelum duel itu, Mutiara Hitam tidak pernah kalah selama lima kali jadi tuan rumah. Bahkan, empat jamuan terbaru berujung kemenangan.

Tapi, saat meladeni Perseru Serui, Persipura Jayapura malah sulit berkembang. Tim asuhan Wanderley Junior itu bahkan sempat tertinggal dulu 0-2. Tim tamu bisa unggul lewat gol Silvio Escobar (9) dan Mariando Djonak Uropmabin (57).

Sebenarnya Persipura Jayapura sempat membobol gawang tim tamu melalui Prisca Womsiwor. Namun, gol itu dianulir karena dianggap off-side. Alhasil, Perseru Serui tetap memimpin 1-0.

Tidak lama, Persipura Jayapura mendapat lagi kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Itu setelah wasit Novari Ihksan Arilaha menunjuk titik putih di menit ke-35 setelah Womsiwor dijatuhkan pemain Perseru Serui.

Namun, Ricardinho yang dipercaya menjadi eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya karena bola membentur tiang gawang. Alhasil, babak pertama berakhir dan Persipura Jayapura tetap tertinggal 0-1.

Sialnya lagi, Persipura Jayapura kecolongan lagi jadi 0-2 di babak kedua. Ini akibat kesalahan Muhamad Tahir yang bisa dimanfaatkan Uropmabin untuk menaklukan kiper asal Korea Selatan Jae-Hoon Yoo di menit ke-57.

Namun, dewi fortuna masih menaungi Persipura Jayapura. Ruben Sanadi dkk bisa terhindar dari kekalahan setelah memborong dua gol beruntun. Sudulan Ian Kabes memanfaatkan sepak pojok mengubah kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-60.

Persipura Jayapura akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-64. Womsiwor yang sebelumnya banyak buang peluang, kali ini bisa memaksimalkannya. Umpan Yan Pietr Nasadit bisa dikonversi pemain muda asli Papua itu menjadi gol.

Akibat hasil imbang ini, Persipura Jayapura batal menguntit PSM Makassar. Mereka stagnan di posisi tiga dengan 24 angka, dan kini tertinggal dua angka dari Juku Eja. Sedangkan Perseru Serui tetap menghuni urutan ke-16 dengan 10 angka.

Susunan pemain
Persipura Jayapura: 4-3-3

Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhamad Tahir, Ruben Sanadi; Imanuel Wanggai, Ricardinho, Ian Kabes; Yohanes Pahabol, Boaz Solossa, Prisca Womsiwor.
Pelatih: Wanderley Junior

Perseru Serui: 4-3-3
Sukasto Efendi; Kelvin Wopi, Mochammad Zaenuri, Boman Aime, Tonny Ayomi; Lukas Mandowen, Septianus Alua, Ronaldo Meosido; Irfan Mofu, Silvio Escobar, Mariando Uropmabin.
Pelatih: Agus Yuwono
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)