Johanna Konta Bernafsu Rajut Sejarah

Kamis, 13 Juli 2017 - 10:57 WIB
Johanna Konta Bernafsu...
Johanna Konta Bernafsu Rajut Sejarah
A A A
LONDON - Kesempatan kini ada di depan mata Johanna Konta. Ia bernafsu mencetak sejarah di pentas Wimbledon sebagai petenis putri Inggris pertama yang berhasil mengangkat trofi setelah 39 tahun.

Peluang itu makin terbuka setelah tiket semifinal berhasil direngkuhnya. Di babak empat besar, Konta yang diunggulkan di posisi keenam akan berhadapan dengan Venus Williams.

Modal untuk meraih tiket partai puncak pun sudah dikantongi Konta. Di perempat final ia berhasil menyingkirkan salah satu petenis terbaik dunia, Simona Halep. Tertinggal di set pertama, Konta mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 6-7(2), 7-6(5), 6-4.

Mengomentari pertemuannya dengan Venus, Konta mengaku tak mempunyai persiapan khusus. "Tidak ada ramuan ajaib, saya janji itu. Saya memperlakukan semua lawan sama dan saya selalu mempersiapkan diri secara baik," beber Konta dilansir Independent, Kamis (13/7/2017).

Prestasi Konta yang ditunjukkan musim ini terbilang luar biasa. Itu bisa dilihat dari daftar peringkatnya sekarang jika dibandingkan 18 bulan lalu.

Ketika tampil di semifinal Australia Terbuka, Konta hanya ada di peringkat 47 dunia, tapi kini meningkat drastis dengan bertengger di posisi tujuh dunia.

"Saya tidak berpikir untuk menghitung, tapi saya merasakan memang sudah membaik. Saya berpikir sekarang lebih tangguh dan berpengalaman di semifinal lalu dan sekarang," kata Konta.

"Saya sangat beruntung dengan banyaknya pertandingan besar yang saya mainkan. Saya senang dan berharap bisa menggunakan pengalaman itu," sambung Konta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)