Diego Costa Lebih Temperamental dari Morata

Jum'at, 21 Juli 2017 - 10:11 WIB
Diego Costa Lebih Temperamental dari Morata
Diego Costa Lebih Temperamental dari Morata
A A A
LONDON - Diego Costa semakin dekat untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini setelah beredar rumor jika ia sudah tak lagi mendapatkan posisi di skuat utama Antonio Conte. Hal ini terjadi lantaran The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait kepindahan Alvaro Morata.

Atletico Madrid disebut-sebut siap menampung Costa jika Chelsea benar-benar mempersilakan penyerang Spanyol itu angkat kaki dari Stamford Bridge. Tapi persoalannya, mantan klubnya tersebut masih terkena sanksi dan mereka baru bisa mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin atau Januari mendatang.

Mantan asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka menanggapi fenomena yang terjadi pada masa depan Costa. Diakuinya, penyerang yang telah menyumbangkan 22 gol dan 7 assist bersama Chelsea di semua kompetisi musim lalu itu sudah tidak lagi menjadi bagian dari rencana Conte.

Sehingga, kata Karanka, Costa lebih baik mencari klub baru ketimbang menjadi penghangat bangku cadangan di Chelsea. Pasalnya, Conte akan banyak memberikan kesempatan kepada Morata jika ia berada di klub.

Lantas bagaimana perbandingan Costa dan Morata di mata Karanka?

Karanka menjelaskan perbedaan yang paling mendasar dari kedua pemain terletak pada segi temperamental di lapangan. "Saya pikir mereka berbeda, terutama karakter mereka. Alvaro sama sekali berbeda dengan Diego," jelas Karanka seperti dikutip Soccerway, Jumat (21/7/2017).

"Diego adalah seorang pejuang dan suka bertempur. Alvaro berbeda. Saya tidak ingin mengatakan bahwa dia lebih baik dalam hal penguasaan bola dan berduel di udara, tapi dia bisa melakukan hal yang berbeda. Perbedaan utamanya adalah karakter mereka, Alvaro jauh lebih tenang dari Diego. Dia memiliki masa depan yang cerah di depannya. Alvaro juga bisa mengatasi sisi fisiknya. Italia adalah liga yang kuat dan di Real Madrid dia selalu mencetak gol penting," beber Karanka.

Baca juga:
Kepindahan Morata dan Lukaku, United Lebih Beruntung ketimbang Chelsea
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)