Barter Pemain Ala Borneo FC dan Persija Jakarta

Rabu, 26 Juli 2017 - 17:00 WIB
Barter Pemain Ala Borneo FC dan Persija Jakarta
Barter Pemain Ala Borneo FC dan Persija Jakarta
A A A
SAMARINDA - Persija Jakarta bergerak cepat di bursa transfer pemain. Jelang paruh kedua Liga 1 2017, Persija mengembalikan Jefri Kurniawan ke klub asalnya, Pusamania Borneo FC.

Jefri bergabung dengan Persija sebelum kompetisi dimulai. Namun gelandang enerjik itu gagal mendapat tempat di starting XI Macan Kemayoran. Alhasil ia dikebalikan ke Borneo dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"Iya resmi, kami berharap Jefri bisa semakin termotivasi untuk membawa Borneo FC berprestasi," ungkap Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC.

Bersama Borneo tahun lalu, Jefri memperlihatkan penampilan yang gemilang. Ia sering dijadikan pilihan untuk menghuni tim utama Pesut Etam.



Dalam proses transfer, Borneo menyatakan sepakat untuk melepas Michael Orah ke Persija. Sang pemain bakal melapis tugas Rezaldi Hehanusa sebagai bek kiri. Ia juga menyandang status pinjaman selama setengah musim.

"Iya soal ini kita sepakat. Persija pinjamkan Jefri, demikian dengan kita yang juga pinjamkan Michael Orah," ujar Nabil yang dikutip dari laman resmi klub.

Transfer seperti ini cukup unik sebab kedua tim sama-sama tidak dirugikan. Tenaga Jefri diharapkan bisa menolong Borneo yang saat ini masih terpaku di papan tengah klasemen Liga 1. Sementara keberadaan Michael Orah jadi solusi jitu dari kepergian Rezaldi yang harus memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 mendatang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)