Nemanja Matic, Pemain ke-13 Bekerja untuk Mourinho Lebih dari 1 Klub

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:23 WIB
Nemanja Matic, Pemain ke-13 Bekerja untuk Mourinho Lebih dari 1 Klub
Nemanja Matic, Pemain ke-13 Bekerja untuk Mourinho Lebih dari 1 Klub
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho punya kebiasaan unik dalam merekrut pemain. Pelatih asal Portugal itu kerap memboyong mantan pemainnya di klub sebelumnya untuk bergabung kembali di klub baru. Nemanja Matic menjadi pemain ke-13 yang direkrut Mourinho untuk bergabung dengan Manchester United setelah sebelumnya bekerja sama di Chelsea.

Matic resmi bergabung dengan MU, Senin (31/7/2017). Tak dijelaskan berapa dana yang digelontorkan MU untuk memboyongnya ke Old Trafford, namun laporan media menyebutkan The Red Devils sepakat membayar mahar 40 juta pounds (Rp875 miliar) untuk kontrak selama tiga tahun.

Dalam laman resmi klub (manutd.com), Mourinho mengatakan gelandang internasional Serbia berusia 28 tahun itu resmi pemain MU dan pemainnya. Matic mewakili semua yang diinginkan klub dalam pesepakbola, yakni kesetiaan, konsistensi, ambisi, dan pemain tim. (Baca Juga: Nemanja Matic Pemain Anyar Ketiga Manchester United ) .

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas keinginannya bergabung dengan kami karena tanpa itu, tidak mungkin memilikinya di sini, saya yakin para pemain dan fans MU akan mencintainya. Selamat datang di nomor 31 kami yang baru."

Matic bukan orang baru bagi Mourinho. Selama dua periode Jose Mourinho menukangi Chelsea (2004-2007 dan 2013-2015), Matic pernah bersama pada periode terakhir Mourinho. Pemain kelahiran 1 Agustus 1988, itu juga dua periode membela The Blues, yakni 2009–2011 dan 2013–2015.

Kini, Matic kembali bersama The Special One di MU. Tidak cuma Matic yang pernah dua kesempatan dilatih Mourinho di klub berbeda, sejumlah pemain seperti Ricardo Carvalho, Hernan Crespo, Samuel Eto’o, Juan Mata, hingga Romelu Lukaku, pernah lebih dari sekali dilatih Mourinho di klub yang berbeda.

Berikut pesepak bola yang bermain untuk Mourinho di lebih dari satu klub

1. Ricardo Carvalho (Porto, Chelsea, Real Madrid)
2. Maniche (Benfica, Porto, Chelsea)
3. Derlei (Uniao de Leiria, Porto)
4. Nuno Valente (Uniao de Leiria, Porto)
5. Paulo Ferreira (Porto, Chelsea)
6. Hernan Crespo (Chelsea, Inter Milan)
7. Michael Essien (Chelsea, Real Madrid)
8. Lassana Diarra (Chelsea, Real Madrid)
9. Samuel Eto’o (Inter Milan, Chelsea)
10. Juan Mata (Chelsea, Manchester United)
11. Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan, Manchester United)
12. Romelu Lukaku (Chelsea, Manchester United)
13. Nemanja Matic (Chelsea, Manchester United)

Sumber: Metro.co.uk

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)