Demi Perbaiki Kehidupan, Carita Bersedia Duel Lawan Monster

Rabu, 02 Agustus 2017 - 14:06 WIB
Demi Perbaiki Kehidupan,...
Demi Perbaiki Kehidupan, Carita Bersedia Duel Lawan Monster
A A A
CLEVELAND - Petinju asal Cleveland, Amerika Serikat, Antonio Nieves rela untuk turun ke kelas terbang super guna menjajal keganasan juara WBO dari Jepang, Naoya "Monster" Inoue. Mereka dijadwalkan akan bertemu pada 10 September 2017 di StubHub Center di Carson, California, AS.

Pada awalnya Nieves sedikit terkejut saat mendapatkan panggilan untuk turun dari divisi kelas bantam guna memperebutkan sabuk juara dunia kelas terbang super. Tawaran turun divisi itu datang, setelah Nieves mengalami kekalahan dalam laga terakhirnya yakni menghadapi Nikolai Potapov pada Maret lalu.

"Mereka bisa saja melakukan rute yang berbeda dengan petinju lain, tapi inilah dia," ucap Nieves, yang merasa tidak memiliki masalah jika harus turun divisi, seperti dikutip Boxing Scene. "Ini bukanlah masalah," tegasnya.

Petinju berjuluk Carita ini menambahkan, tidak akan sulit untuk membuat bobot ideal saat melakukan timbang badan. Menurutnya, dirinya cukup mengatur pola makan dan gizinya saja.

Pengorbanan seperti hal itu, menurut Nieves, pantas untuk diterimanya. Pasalnya, dalam olahraga tinju, kesempatan untuk menghadapi juara dunia seperti ini tidak sering terjadi, terutama yang bisa mengubah hidupnya dalam 12 ronde pertarungan. "Saya tahu ini pertarungan yang mengubah hidup," ujar dia.

"Saya mengerti bahwa ketika saya memenangkan ini, itu akan mengubah segalanya. Duel lebih besar, bayaran yang lebih besar. Dan begitulah cara saya mengambilnya, karena tidak banyak orang yang mendapatkan kesempatan seperti ini dalam kehidupan mereka," tuturnya.

"Jadi, saya terlibat dalam pertarungan ini dengannya, saya tahu saya akan melakukan semua yang harus saya lakukan agar bisa menang malam itu, dan ini akan mengubah hidup," imbuh petinju dengan rekor tanding 17-1-2, 9KO.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Naoya InouevsAntonio Nieves
10 April 1993Lahir25 Mei 1987
JepangAsalAmerika Serikat
164cmTinggi163cm
171cmJangkauan174cm
MonsterJulukanCarita
OrthodoxStanceOrthodox
13 (11KO)Menang17 (9KO)
-Kalah1
-Seri2
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)