Barca Silakan Neymar Pergi Dengan Syarat Klausul Pelepasan Rp3,4 T Dibayar Penuh

Rabu, 02 Agustus 2017 - 19:31 WIB
Barca Silakan Neymar...
Barca Silakan Neymar Pergi Dengan Syarat Klausul Pelepasan Rp3,4 T Dibayar Penuh
A A A
BARCELONA - Barcelona memastikan akan membiarkan Neymar Jr pergi dengan syarat klub peminat wajib menebus klausul pembebasannya senilai 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Hal itu mengacu pada klausul buy-out dari kontrak yang ditandatangani pada 1 Juli.

Neymar dikabarkan akan segera bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Pihak Barca menyampaikan dalam komunike (pemberitahuan resmi) yang dilansir laman resmi klub (fcbarcelona.com), bahwa Neymar, didampingi ayahnya dan agen, telah menginformasikan kepada Barcelona, Rabu (2/8/2017) pagi, terkait keputusannya meninggalkan klub. (Baca Juga: Barcelona Umumkan Perpisahan Neymar di Kamar Ganti).

Keputusan itu disampaikan pihak Neymar dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kantor klub. "Dihadapkan pada posisi ini, klub telah memberi tahu mereka bahwa klausul pembebasan harus dibayar secara penuh, sesuai kontrak pada 1 Juli berjumlah 222 juta euro (Rp3,4 triliun)," demikian pernyataan Barcelona.

Kontrak Neymar disebut-sebut baakal mencatat rekor transfre baru. Plus pajak, biaya rekrutan penyerang sayap asal Brasil itu bisa mencapai lebih dari 300 juta euro (Rp4,7 triliun).

Selanjutnya, perihal klaim bonus perpanjangan kontrak, klub klub menyerahkan kepada notaris sampai kontrak dengan pihak lain diselesaikan. "Pemain tetap masih di bawah kontrak Barcelona namun dengan izin sementara diperkenankan tidak ikut serta dalam sesi latihan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)