Starting Grid dan Jadwal Lomba MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko

Minggu, 06 Agustus 2017 - 07:00 WIB
Starting Grid dan Jadwal...
Starting Grid dan Jadwal Lomba MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko
A A A
BRNO - Usai libur musim panas, para pembalap MotoGP akan kembali bertarung di Sirkuit Brno guna memulai paruh kedua musim 2017. Kalau tak mau ketinggalan aksi seru mereka di Republik Ceko pada Minggu (6/8) ini, catat jadwal balapan berikut.

Pada kelas Moto3, Joan Mir jelas menjadi sosok yang paling diunggulkan. Kemenangan di Sachsenring membuat pembalap Leopard Racing itu mempertahankan status pemuncak klasemen sementara. Ia unggul 37 poin atas Romano Fenati.

Kendati demikian, Mir tetap harus waspada. Tak hanya mewaspadai Fenati, tapi juga Aron Canet, John McPhee dan Nicolo Bulega. Begitu pula Jorge Martin, yang meski telah dinyatakan fit balapan, kondisinya masih sedikit diragukan prima 100%.

Pindah ke kelas Moto2, Franco Morbidelli jelas di atas angin. Enam kemenangan telah berhasil dikoleksinya, dan ia berpeluang besar menambahnya akhir pekan ini. Dengan catatan, pembalap Marc VDS Racing itu tak membuat kesalahan.

Karena jika sampai terjadi, maka Thomas Luthi bisa memangkas selisih poin – kedua pembalap terpaut 34 poin. Sementara itu, Miguel Oliveira diyakini akan melanjutkan performa mengesankannya, usai menyalip Alex Marquez di klasemen.

Dan pertarungan ketat di MotoGP akan menjadi yang paling dinanti. Bagaimana tidak, jika empat pembalap -- Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi -- hanya terpaut 10 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez.

Akan tetapi, keempatnya juga harus bersiap menghadapi serangan para pembalap satelit, seperti duo rookie Johann Zarco dan Jonas Folger, atau Danilo Petrucci dari Pramac Racing.

Tak ada perubahan jadwal balapan. Balap Moto3 akan dihelat lebih dulu, pukul 16:00 WIB, dilanjutkan Moto2 pada 17:20 WIB dan ditutup MotoGP pukul 19:00 WIB.
Infografis jadwal lengkap akhir pekan lomba MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko. (Foto-Motorsport)
Adapun juara dunia bertahan Marc Marquez mencetak pole yang keempat pada musim ini. Valentino Rossi dan Dani Pedrosa melengkapi start baris depan.

Dan tak hanya itu saja. Posisi start terdepan di Brno merupakan rekor pole ke-69 sepanjang karier Marquez di kejuaraan dunia Grand Prix.

Berikut starting grid MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno pada Minggu (6/8) malam WIB:
Starting grid MotoGP Brno 2017. (Foto-Motorsport) I
Starting grid MotoGP Brno 2017. (Foto-Motorsport) II
Starting grid MotoGP Brno 2017. (Foto-Motorsport) III
Starting grid MotoGP Brno 2017. (Foto-Motorsport) IV
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)