PSG Sepakati Pembelian Kylian Mbappe 163 Juta Poundsterling?

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 03:00 WIB
PSG Sepakati Pembelian Kylian Mbappe 163 Juta Poundsterling?
PSG Sepakati Pembelian Kylian Mbappe 163 Juta Poundsterling?
A A A
PARIS - Klub elit Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) belum juga puas menghambur-hamburkan uang untuk memburu pemain terbaik. Setelah sukses mendatangkan Neymar Santos ke Parc des Princes Stadium dengan uang tebus ke Barcelona senilai 198 juta poundsterling (Rp3,4 triliun), PSG juga dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Surat kabar terkemuka di Spanyol, Marca melaporkan bahwa PSG telah mencapai kesepakatan dengan Mbappe. Kesepakatan itu tinggal membutuhkan persetujuan dari pengacara sebelum akhirnya dinyatakan selesai. Les Parisiens melakukan langkah ini setelah AS Monaco enggan bernegoisiasi dengan SPG mengenai pembelian aset berharga mereka.

Menurut Marca, Mbappe akhirnya menerima tawaran PSG karena dorongan ayahnya meski striker AS Monaco ingin bermain bersama Real Madrid. Jika kesepakatan ini akhirnya berhasil, maka itu menjadi langkah nyata pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi yang ingin menghadirkan trofi Liga Champions ke Parc des Princes.

Al-Khelaifi membantah bahwa pembelian Neymar dari Barcelona melanggar aturan UEFA Financial Fair Play (FFP). Dia meminta kepada para pengkritik untuk pergi minum kopi. Pengusaha Qatar ini siap menghadapi pertanyaan lebih lanjut FPP ketika klubnya menyelesaikan tranfer 163 juta poundsterling untuk Mbappe.

Jika akhirnya Mbappe bermain untuk PSG, maka ini akan memupuskan harapan sejumlah klub yang mengincarnya. Real Madrid misalnya, klub ini cukup intens mendekat pemain Timnas Prancis ini bahkan mengklaim telah mencapai kesepakatan harga dengan AS Monaco sebesar 160 juta poundsterling. Namun, klaim tersebut dibantah oleh AS Monaco.

Arsenal, Manchester United, dan Manchester City juga getol mengejar Mbappe. Apakah benar PSG yang mendapatkan Kylian Mbappe dalam perebutan ini? kita tunggu saja.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)