Persija Sambut Wasit Iran dengan Pelayanan Maksimal

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:05 WIB
Persija Sambut Wasit...
Persija Sambut Wasit Iran dengan Pelayanan Maksimal
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menyambut wasit asal Iran dengan jamuan maksimal. Wasit asing tersebut akan memimpin laga kontra PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017).

Ini kedua kalinya laga Persija dipimpin wasit asing. Macan Kemayoran merasakan kepemimpinan pengadil asal Kyrgistan saat melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (12/8/2017). Persija menang 2-0 di laga itu.

Korps baju hitam asal Iran yang akan memimpin laga Persija vs Juku Eja adalah Bonyadifard Mooud sebagai wasit utama. Sedangkan asisten wasit 1 Alinezhadian Saeid, dan asisten wasit 2 Mirzabeigi Ali. Agus Fauzan Arifin ditunjuk sebagai wasit cadangan.

Dijadwalkan, ketiga wasit asal Iran itu tiba di Jakarta, Selasa (15/8/2017) siang. Sebelum memimpin laga Persija, mereka menjadi pengadil laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017).

Ketua Panpel Persija Arief Perdana Kusuma menjelaskan bahwa pihaknya mendapat pemberitahuan laga Macan Kemayoran akan dipimpin wasit asing pada Minggu (13/8/2017) sore. Arief menambahkan, seperti biasa, pihaknya diharuskan memberi pelayanan maksimal pada wasit asing. "Tentunya, pelayanan yang sesuai standar FIFA. Tidak kurang dan tidak lebih,” ujar Arief dilansir laman resmi Persija (persija.id).

Sementara itu, Bonyadifard Mooud mengatakan tidak menemui banyak kendala saat pertama kali bertugas di Indonesia (memimpin laga Arema FC vs Persib). Menurutnya, atmosfer laga seperti kompetisi di dalam negeri Iran.

“Persija vs PSM menjadi laga kedua kami memimpin pertandingan strata tertinggi sepak bola Indonesia. Pengalaman kami di laga pertama, suasana dan tensi pertandingan mirip di negara kami. Jadi, kami tak menemui banyak kendala,” ungkap Bonyadifard Mooud.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9192 seconds (0.1#10.140)