Taklukkan Kuznetsova, Garbine Muguruza Amankan Tiket Semifinal

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 08:00 WIB
Taklukkan Kuznetsova, Garbine Muguruza Amankan Tiket Semifinal
Taklukkan Kuznetsova, Garbine Muguruza Amankan Tiket Semifinal
A A A
CINCINNATI - Garbine Muguruza sukses melaju ke babak semifinal Cincinnati Masters 2017 setelah mengalahkan petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova dengan skor 6-2, 5-7, 7-5, Jumat (18/8/2017). Muguruza membutuhkan waktu selama 2 jam 45 menit untuk menaklukkan juara Grand Slam dua kali tersebut.

Pertandingan tersebut merupakan laga terpanjang Muguruza dalam turnamen tersebut. Ini tentu sangat menguras tenaga Muguruza karena kurang dari 24 jam sebelumnya, dia juga mendapatkan perlawanan sengit dari Madison Keys di babak 16 besar. Juara Wimbledon 2017 ini mengabiskan waktu 2 jam 18 menit untuk mengatasi Madison.

Bagi Kutznetsova yang kini berusia 32 tahun, pertandingan melawan Muguruza juga sangat melelahkan. Jika laga tersebut berlangsung 8 menit lebih lama, maka total waktunya merupakan gabungan dari dua pertandingan sebelumnya.

"Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan terbaik tahun ini. Saya pikir kami berdua bermain sangat baik, terutama di set ketiga. Saya tahu saya menang, tapi saya yakin dia juga merasa seperti pertandingan yang hebat, karena ini adalah pertempuran yang sulit dan sangat panas di luar sana," kata Muguruza seperti dilansir AP, Sabtu (18/8/2017).

Sejak kemenangannya di turnamen Wimbledon, semifinal kali ini adalah kedua kalinya bagi Muguruza dari tiga kejuaraan yang diikuti. "Anda tahu, saya senang dengan cara saya bermain dan bagaimana saya melewati pertandingan yang sulit ini. Karena Anda tahu, saya harus menggali dan memenangkannya. Meski saya tidak memenangkan turnamen, saya sangat senang bisa masuk ke turnamen ini," tuturnya.

Sementara itu, juara bertahan Karolina Pliskova melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan petenis kualifikasi, Camila Giorgi 6-3, 4-6, 6-0. Pliskova dijadwalkan bertemu dengan Caroline Wozniacki dalam pertandingan perempat final.

Pemegang wildcard, Sloane Stephens juga menang dalam pertandingan tunda mengalahkan Ekaterina Makarova 2-6, 6-3, 6-4. Dia akan bertemu Julia Goerges di perempat final yang mengalahkan unggulan kelima Elina Svitolina, 7-5, 6-4.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2675 seconds (0.1#10.140)