Tulang Kaki Retak, Striker Persela Terkapar Dua Bulan

Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:13 WIB
Tulang Kaki Retak, Striker Persela Terkapar Dua Bulan
Tulang Kaki Retak, Striker Persela Terkapar Dua Bulan
A A A
LAMONGAN - Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang cocok menggambarkan nasib Persela Lamongan. Setelah tampil ganas di putaran pertama Liga 1, Laskar Joko Tingkir justru mengalami sejumlah masalah sehingga penampilan mereka menurun di paruh kedua kompetisi.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persela selalu dipaksa menelan kekalahan. Parahnya lagi, Ivan Carlos yang merupakan striker andalan mereka dibekap cedera parah sehingga harus istirahat total selama dua bulan.

''Carlos butuh waktu perawatan khusus kurang lebih satu sampai dua bulan. Kemungkinan tidak perlu operasi. Soalnya hanya retak saja, tidak sampai patah," kata Hasyim, tim medis Persela yang dikutip dari situs resmi klub.

Cedera tersebut didapatnya saat Persela menjamu Mitra Kukar, 21 Agustus 2017 lalu. Ivan Carlos tumbang di menit 89 karena merasakan sakit di bagian kaki kanannya.

Pemain kebangsaan Brasil itu sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Alhasil Ivan Carlos diharuskan istirahat agar tulang kakinya tidak banyak bergerak.

Sejauh ini sang pemain sudah mengoleksi tujuh gol di pentas Liga 1. Dengan absennya Ivan Carlos, lini depan Persela tinggal menyisakan Samsul Arif Munip dan Bima Nizard Nandaka.

"Ini rawan betul. Menjadi pemikiran serius juga bagi saya. Kalau Samsul Arif cidera atau akumulasi kartu kuning, bingung saya. Siapa lagi yang mau dicoba sebagai striker. Siapa saja pemain kalau di tempatkan sebagai striker, saya harapkan bisa," ungkap Heri Kiswanto, pelatih Persela.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)