Petenis Muda Jepang Bikin Juara Bertahan AS Terbuka Angkat Koper

Rabu, 30 Agustus 2017 - 04:23 WIB
Petenis Muda Jepang Bikin Juara Bertahan AS Terbuka Angkat Koper
Petenis Muda Jepang Bikin Juara Bertahan AS Terbuka Angkat Koper
A A A
NEW YORK - Juara bertahan AS Terbuka Angelique Kerber secara mengejutkan terhenti di putaran pertama. Adalah Naomi Osaka dari Jepang yang sukses mempermalukan unggulan keenam dengan kemenangan 6-3, 6-1 di Stadion Arthur Ashe, Rabu (30/8/2017).

Ini adalah kemenangan pertamanya atas petenis yang berada di peringkat 10 besar. Naomi pun mempertajam rekor di putaran pertama grand slam menjadi 6-1.

Di bagian lain, ini adalah tahun terburuk bagi Kerber. Pasalnya ada sejumlah trofi bergengsi yang dilewatkan petenis Jerman tersebut.

Australia Terbuka misalnya. Kerber gagal mempertahankan gelar tersebut setelah kalah dari petenis Amerika Coco Vandeweghe di babak keempat. Di Prancis Terbuka, Kerber terhenti di babak pertama, sedangkan di Wimbledon dia terhenti di babak keempat saat berhadapan dengan Garbine Muguruza.

Di pertandingan lain, Karolina Pliskova lolos ke babak kedua usai mengalahkan Magda Linette dengan 6-2, 6-1, dalam satu jam dan 19 menit. Pasca pertandingan dia mengaku gugup setiap kali menjalani laga perdana di grand slam.

"Setiap pertandingan putaran pertama, saya sedikit gugup, terutama di grand slam. Karena saya harus mempertahankan begitu banyak poin dari akhir tahun lalu. Tapi secara perlawanan saya bisa lebih baik tapi, secara keseluruhan, menurut saya itu solid."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)