Liverpool Siap Datangkan Tiga Pemain di Hari Penutupan Bursa Transfer

Kamis, 31 Agustus 2017 - 11:03 WIB
Liverpool Siap Datangkan Tiga Pemain di Hari Penutupan Bursa Transfer
Liverpool Siap Datangkan Tiga Pemain di Hari Penutupan Bursa Transfer
A A A
LIVERPOOL - Bursa transfer musim panas 2017 di liga-liga negara Eropa akan berakhir pada 31 Agustus pukul 23.00 waktu setempat. Itu berarti, Kamis (31/8/2017) ini, merupakan hari terakhir bagi klub untuk melakukan pembelian pemain.

Salah satu klub yang masih memburu pemain di hari terakhir bursa transfer adalah Liverpool. Menurut ESPN, Kamis (31/8/2017), The Reds sedang berupaya sekuat tenaga mendatangkan Thomas Lemar, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Virgil van Dijk untuk memperkuat skuat yang ditangani Jurgen Klopp, hari ini.

Ketiga pemain sepak bola tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi tiba di Anfield Stadium. Liverpool dikabarkan bersedia membayar 70 juta poundsterling ke AS Monaco untuk mendapatkan Thomas Lemar. Tim medis bahkan sudah siap melakukan perjalanan ke Prancis.

Liverpool juga dilaporkan telah menyepakati pembelian Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal dengan nilai kontrak 35 juta poundsterling. Jurgen Klopp membutuhkan tenaga Oxlade-Chamberlain untuk mengisi area tengah The Reds lantaran Naby Keita, pemain yang telah dibeli dari RB Leipzig sebesar 48 juta poundsterling, baru bisa bergabung di Anfiel pada 1 Juli 2018 sesuai dengan klausul kontrak.

Jika keduanya dinilai belum cukup, maka Liverpool juga siap mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Tawaran kontrak senilai 70 juta poundsterling dikabarkan telah disepakati dan kini tinggal menyelesaikan dokumen transfer.

Liverpool akan menjadi pemenang besar dari bursa transfer musim panas 2017 jika berhasil mendatangkan ketiganya di hari terakhir pembelian pemain ini. The Reds sendiri bisa mendapatkan tambahan uang melalui penjualan pemainnya. Misalnya Mamadou Sakho yang tengah ditawar klub Crystal Palace senilai 30 juta poundsterling. Selain itu ada juga Divock Origi yang ingin dipinjam klub Wolfburg dengan nilai 6 juta poundsterling.

Bursa transfer La Liga Spanyol yang baru akan ditutup 24 jam kemudian atau 1 September 2017, memberikan peluang kepada Liverpool untuk menjual Philippe Countinho ke Barcelona. Jika sepakat, maka The Reds akan mendapatkan uang banyak, paling tidak sebesar 148 juta poundsterling sesuai tawaran Barca. Namun hingga kini, Liverpool masih bersikeras mempertahankannya.

Sementara itu, Arsenal bisa saja kehilangan Alexis Sanchez dalam 24 jam terakhir bursa transfer. Manchester City dikabarkan telah mengirimkan perwakilan ke Cile untuk menemui Alexis Sanchez yang sedang berlatih dengan timnas negarannya.

Tawaran Manchester City senilai 70 juta poundsterling bergantung pada Arsenal yang juga ingin membeli julian Draxler dari Paris Saint-Germain (PSG). Posisi Draxler semakin terjepit paska kedatangan Neymar Santos ke PSG. Kondisi ini bisa diperparah dengan keinginan PSG membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco senilai 199 juta poundsterling.

Jika itu terjadi, maka bisa membuka pintu bagi Arsenal meski The Gunners juga menargetkan Thomas Lemar, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling sebagai alternatif pengganti Sanchez jika dia benar-benar pergi dari Emirates Stadium.

Hari ini akan menjadi hari yang sibuk bagi klub-klub yang sedang berburu pemain baru di penghujung bursa tranfer musim panas 2017.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6312 seconds (0.1#10.140)