Rafael Nadal Tembus Babak Keempat AS Terbuka 2017

Minggu, 03 September 2017 - 08:58 WIB
Rafael Nadal Tembus...
Rafael Nadal Tembus Babak Keempat AS Terbuka 2017
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal menapaki kakinya di babak keempat turnamen AS Terbuka 2017. Kepastian itu didapat setelah petenis unggulan pertama menang atas Leonardo Mayer melalui pertarungan sengit empat set 6-7, 6-3, 6-1, dan 6-4 dalam waktu tiga jam dan 16 menit di Stadion Arthur Ashe, Minggu (3/9/2017) WIB.

"Semua pertandingan sangat ketat, saya sangat senang. Saya tidak tahu berapa banyak break point yang saya miliki sebelumnya untuk mendapatkan set pertama. Secara mental, saya banyak berjuang sampai saat ini dan saya pikir saya bermain lebih baik," ungkap Nadal pasca pertandingan.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan Alexandr Dolgopolov. Petenis asal Ukraina itu melaju ke babak keempat setelah mengalahkan Victor Troicki 6-1, 6-0, dan 6-4. Menilik rekam jejak, petenis kidal di atas kertas lebih diunggulkan.

Dari delapan kali bentrok, Nadal diketahui sudah mengantongi enam kemenangan dan dua kali kalah. Pertemuan terakhir terjadi di turnamen Brisbane dimana saat itu Nadal menang 6-3, 6-3 atas Dolgopolov.

Ditanya mengenai kemungkinan pertemuan pertama dengan Federer di semifinal AS Terbuka pekan depan, Nadal mengaku tidak ingin terlalu jauh memikirkan pertemuan tersebut. Sekarang yang terpenting adalah latihan dan fokus mengalahkan Dolgopolov.

"Saya di babak keempat sekarang, saya tidak terlalu memikirkannya. Jauh sekali, semua pertandingan sangat sulit. Satu-satunya yang saya cari adalah latihan untuk terus bekerja keras dan fokus pada pertandingan melawan Dolgopolov," terang Nadal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4447 seconds (0.1#10.140)