Nasib Pemain Impor di Liga Inggris

Minggu, 03 September 2017 - 11:16 WIB
Nasib Pemain Impor di...
Nasib Pemain Impor di Liga Inggris
A A A
LONDON - Akhir Agustus dan awal September 2017 menjadi momen tersibuk buat sejumlah klub papan atas di Eropa. Pasalnya, itu menjadi waktu terakhir untuk menambah amunisi sebelum jendela bursa transfer musim panas 2017/2018 ditutup.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, setiap kesebelasan selalu menempatkan sejumlah tim pelobi untuk mendatangkan pemain baru. Bahkan tak jarang beberapa klub berani menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain yang masuk dalam target mereka.

Neymar Jr misalnya. Paris Saint Germain (PSG) sanggup menebus biaya klausul pelepasan sang pemain dari Barcelona yang ditaksir sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Keluarnya pemain asal Brasil tersebut membuat Barcelona kalap, karena Blaugrana hingga saat ini belum mendapatkan pemain yang diinginkan.

Pada akhirnya, batas waktu adalah sesuatu yang bersifat antiklimaks. Tidak hanya Barcelona saja yang kesulitan mencari pengganti Neymar, bahkan sejumlah klub di Inggris juga merasakan hal yang sama. Tapi bagaimana dengan perasaan pemain yang sudah meminta klub untuk menjualnya?

Berikut adalah tiga pemain yang batal keluar:

1. Coutinho


Ketika berbicara tentang pemain yang satu ini pasti semua orang tertuju pada Barcelona. Ya, tim polesan Ernesto Valverde itu sejak awal mengidamkan winger Liverpool. Bahkan Barcelona sudah berulang kali menawar sang pemain dengan biaya fantastis.

Sayangnya, hingga saat ini Liverpool bersikeras tidak akan melepas Coutinho. Sikap itulah yang mendapat apresiasi dari mantan pemain The Reds Luis Garcia.

"Tentu semua orang ingin memiliki Coutinho di tim mereka karena selama dua atau tiga tahun terakhir dia telah menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Liverpool. Banyak tim yang tertarik untuk menandatanganinya, bagi Liverpool, saya pikir sangat penting bagi mereka untuk mempertahankannya. Karena untuk bersaing di Liga Primer yang sulit ini, mereka harus mempertahankan semua pemain penting mereka."

2. Diego Costa

Nasib Diego Costa lebih buruk ketimbang Coutinho. Pasalnya pelatih Antonio Conte telah memperingatkan sang pemain bahwa dia bukan bagian dari rencana di musim 2017/2018.

Lantas bagaimana masa depan Costa di Chelsea pada musim ini. Karena proses negosiasi dengan Atletico Madrid di minggu terakhir bursa transfer musim panas gagal terwujud.

Tentunya kegagalan kesepakatan itu menjadi pukulan telak buat Costa. Sebab pada tahun depan Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia.

3. Alexis Sanchez

Awalnya beberapa klub papan atas yakni Bayern Muenchen, Paris Saint Germain (PSG), dan Chelsea terus memantau situasi masa depan Alexis Sanchez. Namun mendekati penutupan bursa transfer justru Manchester City yang tampaknya getol melakukan pendekatan.

Semula Sanchez diyakini bakal bergabung dengan City. Konon, tawaran sebesar 60 juta pounds sudah diterima klub London Utara. Tapi, beberapa menit sebelum jendela transfer usai, Arsenal tiba-tiba saja mengubah pendirian.
Hal itu terjadi lantaran Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Akibatnya kepindahan Sanchez ke City batal terwujud. (Baca juga: Batal Lepas Alexis Sanchez, Manchester City Kecam Arsenal )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)