Jagokan Canelo, Juara Kelas Berat Tidak Membenci Golovkin

Senin, 04 September 2017 - 16:55 WIB
Jagokan Canelo, Juara Kelas Berat Tidak Membenci Golovkin
Jagokan Canelo, Juara Kelas Berat Tidak Membenci Golovkin
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas berat versi IBF/IBO/WBA Super, Anthony Joshua memberikan dukungannya kepada bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez (27 tahun) untuk mengalahkan raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "Triple G" Golovkin (35).

Golovkin, yang berkebangsaan Kazakhstan, akan bertemu dengan Canelo di ring tinju T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat saat akhir pekan perayaan Perang Kemerdekaan Meksiko pada 16 September 2017 (waktu setempat).

Mega duel kelas menengah itu merupakan salah satu partai yang paling dinanti tahun ini. Apabila sebelumnya Golovkin lebih banyak difavoritkan tampil sebagai pemenang, namun kali ini anginnya bergeser, sekarang Canelo justru yang lebih difavoritkan menjadi pemenang pertarungan.

Joshua mengharapkan Canelo menang bukan karena dia tidak menyukai Golovkin, tapi lebih karena dia dan Canelo baru saja naik setelah menunggu waktu yang cukup lama.

"Dia (Canelo) berumur 27 tahun dan pria itu (Golovkin) telah mencapai banyak hal dan dia akan menjadi salah satu 'ayah'. Dia masih seorang bayi tapi dia akan menjadi salah satu ayah dalam olahraga ini, beri dia waktu 10 tahun lagi. Dia ada sejak lama dan saya pikir dia akan melakukan hal yang besar dalam olahraga," kata Joshua kepada Sports Mail.

Meski menjagokan Canelo menjadi pemenang, namun Joshua yakin laga tersebut akan menjadi pertarungan yang sulit. "Karena Triple G berasal dari Kazakhstan, dia memiliki dasar yang bagus untuk seorang petinju. Tapi begitu juga Canelo, jadi saya akan mempertaruhkan uang saya padanya," pungkas AJ.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9103 seconds (0.1#10.140)