Man City Aman, UEFA Tidak Selidiki Terkait Financial Fair Play

Senin, 04 September 2017 - 22:02 WIB
Man City Aman, UEFA Tidak Selidiki Terkait Financial Fair Play
Man City Aman, UEFA Tidak Selidiki Terkait Financial Fair Play
A A A
MANCHESTER - Otoritas Sepak Bola Eropa (UEFA) menyebutkan tidak ada penyelidikan terhadap Manchester City terkait peraturan Financial Fair Play (FFP). UEFA menilai laporan tersebut tidak mendasar.

Sebelumnya, Liga Sepak Bola profesional Spanyol (Liga de Futbol Profesional atau LFP) meminta Otoritas Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk menyelidiki klub Inggris Manchester City terkait kemungkinan pelanggraan pada aturan Financial Fair Play (FFP). LFP juga mendukung keputusan UEFA untuk melihat pengeluaran keuangan pada klub Ligue 1 Paris Saint Germain (PSG).

LFP meminta UEFA melihat keuangan City dan PSG setelah mereka masing-masing menggelontorkan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,4 triliun) di jendela transfer msuim panas 2017 yang berakhir 31 Agustus lalu.

PSG dimiliki Qatar Sports Investment sejak 2011 dan Man City dibeli oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008. UEFA telah membuka penyelidikan resmi pekan lalu ke PSG untuk melihat apakah pengeluaran transfer mereka melanggar peraturan FFP. (Baca Juga: La Liga Desak UEFA Selidiki Man City Terkait Peraturan FFP).

Namun, UEFA menyatakan tidak ada penyelidikan untuk City. "Tidak ada penyelidikan terhadap Manchester City terkait dengan peraturan FFP. Laporan yang menyebutkan penyelidikan semacam itu, tidak berdasar," kata UEFA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters.

Klub Prancis tersebut menandatangani Neymar dari Barcelona dengan memecah rekor transfer senilai 222 juta euro (Rp3,5, triliun) sementara Manchester City mendatangkan pemain termasuk Bernardo Silva, Kyle Walker, dan Benjamin Mendy dengan nilai gabungan 215 juta pounds (Rp3,7 triliun), lebih banyak dari yang pernah dikeluarkan klub lain di satu jendela transfer. Manchester City mengatakan mereka tidak mau berkomentar mengenai situasi tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)