Coco Vandeweghe Singkirkan No 1 Dunia

Kamis, 07 September 2017 - 01:50 WIB
Coco Vandeweghe Singkirkan No 1 Dunia
Coco Vandeweghe Singkirkan No 1 Dunia
A A A
NEW YORK - Petenis Amerika Serikat Coco Vandeweghe membuat kejutan di turnamen tenis grand slam AS Tebuka 2017. Petenis kelahiran New York, AS, 6 Desember 1991, itu menumbangkan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova 7-6 (4), 6-3 di perempat final, Rabu (6/9/2017) atau Kamis (7/9/2017) dini hari WIB.

Vandeweghe meluapkan kegembiraannya setelah berhasil menyingkirkan Pliskova di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Dia menjadi wanita Amerika ketiga yang mencapai semifinal di AS Terbuka.

Setelah membungkus kemenangan, Vandeweghe berlutut sebelum berjabat tangan dengan Pliskova dan merayakannya bersama timnya. "Meski kami berada di sini secara terpisah, ini adalah olahraga tim," katanya dalam wawancara di lapangan. "Mereka bekerja sekeras yang saya lakukan," imbuhnya.

Di semifinal, unggulan 20 turnamen tersebut akan menghadapi pemenang antara petenis Amerika Madison Keys yang menghadapi Kaia Kanepi (Estonia). Semifnalis lainnya, Venus Williams (AS) akan menghadapi Sloane Stephens (AS).

Sementara bagi Pliskova, kekalahan itu sekaligus memastikan petenis asal Republik Ceko itu tidak lagi berada di puncak saat peringkat terbaru dirilis pekan depan.

Pliskova tampak frustrasi saat berjuang untuk menemukan kembali iramanya sepanjang pertandingan. Runner-up AS Terbuka 2016 itu hanya menghasilkan dua ace saat melakukan tiga kesalahan ganda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)