Nadal Ketakutan Lawan Del Potro

Jum'at, 08 September 2017 - 14:40 WIB
Nadal Ketakutan Lawan...
Nadal Ketakutan Lawan Del Potro
A A A
NEW YORK - Semifinal turnamen AS Terbuka 2017 akan mempertemukan Rafael Nadal versus Juan Martin del Potro di Stadion Arthur Ashe, Sabtu (9/9/2017) WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua petenis memiliki tipikal permainan berbeda satu sama lain.

Del Potro lebih suka untuk tampil menyerang dengan sesekali mengandalkan pukulan forehand. Berbeda dengan unggulan 24, Nadal justru memiliki tipikal permainan bertahan. Ya, dalam beberapa pertandingan dia sering kali berada di belakang garis sambil melepaskan pukulan akurat yang membuat lawan kelelahan mengembalikannya.

"Kedengarannya sangat bagus. Tapi sebenarnya saya lebih suka bermain melawan pemain lain, karena itu lebih mudah," ujar Nadal seperti dikutip dari ESPN, Jumat (8/9/2017).

Tidak ada yang bisa memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Tapi Raja tanah liat akan berusaha untuk bermain untuk mengambil posisi ideal selama mengambil pukulan servis.

"Saya harus fokus dengan pukulan servis saya dan bermain agresif. Jika Anda membiarkannya bermain dari posisi bagus dengan foreghand-nya, Anda bakal kesulitan karena ia bermain super agresif dan punya pukulan keras. Yang diperlukan sekarang saya perlu melawan dengan pukulan backhand dan kemudian membuka kesempatan mencuri poin," tutur Nadal.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8506 seconds (0.1#10.140)