Islam Raih Kemenangan Meyakinkan di Kazakhstan

Minggu, 10 September 2017 - 17:11 WIB
Islam Raih Kemenangan Meyakinkan di Kazakhstan
Islam Raih Kemenangan Meyakinkan di Kazakhstan
A A A
ASTANA - Petinju kelas menengah junior Kazakhstan, Kanat "QazaQ" Islam meraih kemenangan menyakinkan atas petinju yang sebelumnya tak terkalahkan dari Kanada, Brandon "Bad Boy" Cook saat mereka bertemu di dalam ring tinju Saryarka Velodrome di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/9) waktu waktu setempat.

Kemenangan TKO di ronde kesembilan dari 12 ronde yang direncanakan tersebut menjadi kado yang indah buat Kanat Islam. Pasalnya, petinju kelahiran Altay, China itu akan berulang tahun ke-33 pada 13 September nanti.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi langkah penting buat Kanat Islam untuk membidik gelar juara dunia. Saat ini, Kanat Islam masih memiliki sabuk juara NABO-WBO dan WBA Inter-Continental.

Kanat Islam saat ini menempati peringkat 2 di dalam daftar ranking WBO, lalu berada di posisi ketiga versi IBF, dan menghuni nomor 7 versi WBO.

Dalam pertarungan, Cook cukup berani untuk menyalakan api terhadap petinju favorit tuan rumah. Sementara, Islam lebih banyak melempar senyum, namun di balik senyumnya itu dia mencari saat yang tepat untuk menghabisi lawannya.

Lewat kemenangan ini, Kanat Islam meningkatkan rekor duel tinju profesionalnya menjadi 25 kemenangan tanpa kekalahan, dan 20 kemenangan di antaranya berakhir dengan KO/TKO. Sedangkan Cook, 31 tahun, sekarang mempunyai rekor 18-1, 11KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9990 seconds (0.1#10.140)