Kevin Anderson Pasang Target Tembus 10 Besar Lagi

Selasa, 12 September 2017 - 20:46 WIB
Kevin Anderson Pasang Target Tembus 10 Besar Lagi
Kevin Anderson Pasang Target Tembus 10 Besar Lagi
A A A
NEW YORK - Petenis tunggal putra Afrika Selatan, Kevin Anderson terus merangkak naik di daftar peringkat petenis dunia. Keberhasilan menjadi finalis AS Terbuka 2017 membuat pria jangkung itu naik 17 peringkat ke nomor 15 dunia.

Anderson, yang menderita kekalahan 3-6, 3-6, 4-6 dari Rafael Nadal di final AS Terbuka, semakin dekat dengan posisi terbaik yang pernah didapatnya yakni mencapai peringkat 10 pada Oktober 2015. Anderson sendiri mengawali musim ini dengan berada di nomor 80.

"Target untuk kembali ke 10 besar adalah sesuatu yang saya tentukan sendiri beberapa waktu yang lalu. Saya memulai sedikit awal yang sulit di awal tahun, tapi musim panas ini saya benar-benar menempatkan diri pada posisi yang baik," ungkap Anderson, seperti dikutip ATP World Tour.

Petenis 31 tahun ini merasa seperti jika dirinya menangani segala hal yang dibutuhkannya dengan baik, maka posisinya di dalam ranking pemain tidak akan berbohong.

"Senang rasanya duduk kembali di akhir minggu dan melihat lompatan yang telah saya buat dan tempat yang saya naiki, sesuatu yang bisa membuat saya sangat bangga," jelas Anderson.

"Terlepas dari apa yang terjadi dua minggu ini, saya bisa percaya diri. Tapi saya benar-benar harus mengatur ulang dan ingin memiliki hasil akhir yang sangat kuat sepanjang tahun ini. Saya pikir mungkin melewatkan awal tahun telah membuat saya baik dalam hal kebugaran," pungkas petenis kelahiran 18 Mei 1986.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)