De La Hoya Bermimpi Saingi Duel Epik Hagler vs Hearns

Jum'at, 15 September 2017 - 04:27 WIB
De La Hoya Bermimpi Saingi Duel Epik Hagler vs Hearns
De La Hoya Bermimpi Saingi Duel Epik Hagler vs Hearns
A A A
LAS VEGAS - Sekitar 32 tahun yang lalu, Las Vegas menjadi saksi pertempuran epik di kelas menengah, yang mempertemukan juara dunia Marvin Hagler dengan Thomas Hearns. Peristiwa yang terjadi pada April 1985 itu selalu dikenang menjadi laga yang hebat, ketika itu Hagler sukses menghentikan Hearns di ronde ketiga.

Promotor tinju Oscar De La Hoya pun memiliki mimpi untuk menyaingi kontes pertarungan tersebut ketika menggelar duel di kelas yang sama, yang menampilkan raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin versus bintang Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez pada Minggu (17/9) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

"Peristiwa ini tidak memerlukan sensasi apapun. Ini adalah pertarungan yang tidak bisa dilewatkan, itulah intinya," ungkap De La Hoya, yang pernah menjadi juara dunia di lima kelas berbeda saat masih aktif sebagai petinju, seperti dikutip Sporting Life.

"Ini untuk supremasi, ini untuk menyaksikan (tidak hanya) yang merupakan petinju kelas menengah terbaik di divisi ini tapi siapa petinju pound-for-pound terbaik di planet ini," sambung bos Golden Boy Promotions.

"Saya ingin anak-anak saya dan anak-anak Anda berbicara tentang laga Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin 20 tahun dari sekarang. Ini jenis pertarungan yang kita miliki di tangan kita, pertarungan istimewa," kata De La Hoya.

Tale of the tape
Gennady GolovkinvsSaul Alvarez
08 April 1982Lahir18 Juli 1990
KazakhstanAsalMeksiko
179cmTinggi175cm
178cmJangkauan179cm
Triple GJulukanCanelo
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang49 (34KO)
-Kalah1
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)