Juventus Incar Jan Oblak sebagai Pengganti Gianluigi Buffon

Rabu, 20 September 2017 - 19:01 WIB
Juventus Incar Jan Oblak sebagai Pengganti Gianluigi Buffon
Juventus Incar Jan Oblak sebagai Pengganti Gianluigi Buffon
A A A
LONDON - Banyak hal berubah dalam sepak bola, termasuk pemain. Meski bursa transfer baru dibuka kembali Januari 2018 mendatang, tapi rumor mulai berembus kencang mengenai rencana kepindahan sejumlah pemain.

Siapa saja mereka? ESPN, Rabu (20/9/2017), melansir sejumlah pemain yang akan pindah ke klub yang dituju.

1. Jan Oblak ke Juventus

Klub raksasa Seri A ini sedang mencari pengganti Gianluigi Buffon sebagai kiper jangka panjang. Juventus dikabarkan telah memilih penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak sebagai pemilik baju No 1 di masa depan. Buffon yang telah berusia 39 tahun sebenarnya belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kemampuan, tapi dia telah mengisyaratkan akan mempertimbangkan pensiun pada akhir musim ini.

Tuttosport melaporkan meski Juventus telah menandatangani kontrak dengan kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny, musim panas ini, tapi Nyonya Tua melihat Jan Oblak lebih sesuai sebagai pengganti Buffon.

2. Alexis Sanchez ke Manchester United

Penyerang Arsenal ini telah menarik minat sejumlah klub raksasa. Real Madrid menjadi salah satu klub yang memburu tanda tangan Alexis Sanchez bersaing dengan duo Manchester. Sanchez yang kontraknya di Arsenal berakhir pada musim panas mendatang, akan menjadi rebutan ketiga tim tersebut. Namun sejumlah laporan terbaru menyatakan Sanchez tertarik dengan Manchester United.

3. Pietro Pellegri ke Chelsea

Striker Genoa berusia 16 tahun itu menarik minat sejumlah klub menyusul dua golnya melawan Lazio akhir pekan lalu. Chelsea yang terbaru menunjukkan ketertarikannya. Menurut Gazzetta dello Sport, agen Pellegri yang saat ini berada di Inggris telah menimbulkan spekulasi bahwa dia bisa mendiskusikan transfer masa depan ke klub London tersebut. Manchester United dan AC Milan tetap tertarik, sementara Juventus dilaporkan memimpin balapan untuk mendapatkan tanda tangannya.

4. Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid

Kiper berusia 22 tahun ini memiliki kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2018. Klubnya saat ini, Athletic Bilbao akan berusaha memperpanjang kesepakatannya dan memasukkan klausul pelepasan yang cukup tinggi agar Real Madrid tidak mengganggunya. Thibaut Courtois dan Gianluigi Donnarumma juga berada di radar Zinedine Zidane, tapi Kepa adalah pemain yang paling mudah dicapai, meski dia menandatangani kontrak baru di Bilbao.

5. Sergej Milinkovic-Savic ke Manchester City

Mateja Kezman, agen gelandang Lazio, Milinkovic-Savic telah mengungkapkan bahwa kliennya memiliki ketertarikan bermain di Liga Premier Inggris. Dalam sebuah wawancara dengan Radio CRC, Kezman mengatakan bahwa Manchester United dan Manchester City bersama AC Milan dan Real Madrid telah mendekati kliennya. Menurut Kezman, Sergej Milinkovic-Savic saat ini bahagia bermain di Lazio. "Dia bermain untuk terus tumbuh, dan menjadi salah satu yang terbaik dalam perannya," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)