Chelsea Terancam Hukuman FIFA

Rabu, 20 September 2017 - 20:38 WIB
Chelsea Terancam Hukuman FIFA
Chelsea Terancam Hukuman FIFA
A A A
LONDON - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sedang memusatkan perhatiannya ke Chelsea. Klub yang bermarkas di Kota London itu dicurigai melanggar peraturan soal transfer pemain di bawah umur.

Dalam aturannya, FIFA dengan tegas menyatakan bahwa seluruh tim tak boleh merekrut serta memberikan kontrak profesional untuk pemain di bawah usia 18 tahun. Jika ada yang melanggar, FIFA tak segan menghukumnya dengan bentuk larangan aktif dalam bursa transfer seperti yang pernah dialami Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Kini FIFA menyoroti kegiatan Chelsea di lantai transfer pemain. Menurut laporan Sportsmail, FIFA masih melakukan penyelidikan dan belum dapat mengeluarkan banyak pernyataan.

"Karena penyelidikan ini masih berlanjut, tak ada komentar lebih jauh yang bisa dilakukan saat ini," ungkap juru bicara FIFA.

Chelsea sudah tiga kali jadi target penyelidikan FIFA. Pada kasus pertama, mereka dicurigai melanggar dalam transfer Gael Kakuta musim panas 2007 lalu. Dua tahun kemudian Chelsea kembali diselidiki namun mereka terbebas dari hukuman karena menang dalam Pengadilan Abritase Olahraga (CAS).

Sejauh ini belum terungkap pemain yang dimaksud. Namun pihak Chelsea menegaskan bahwa mereka selalu mematuhi peraturan yang telah dirancang oleh FIFA serta FA (Federasi Sepak Bola Inggris).

"Chelsea Football Club selalu mematuhi statuta dan peraturan FIFA saat merekrut pemain," ujar juru bicara klub yang dikutip dari Sky Sports.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)