Kampung Halaman Kena Gempa, Chicharito Galang Dana Bantuan

Jum'at, 22 September 2017 - 09:00 WIB
Kampung Halaman Kena Gempa, Chicharito Galang Dana Bantuan
Kampung Halaman Kena Gempa, Chicharito Galang Dana Bantuan
A A A
LONDON - Gempa besar berkekuatan 7,1 skala Richter (SR) baru saja menghancurkan Meksiko pada Selasa (19/9/2017) lalu. Akibat kerasnya guncangan, banyak korban nyawa yang berjatuhan dan peristiwa ini tak luput dari perhatian Javier 'Chicharito' Hernandez.

Striker West Ham United itu sangat berduka sebab gempa terjadi di kampung halamannya. Bersama rekan senegaranya, Miguel Layun, ia mengumpulkan dana untuk memberikan bantuan pada korban selamat di Meksiko.

"Sejauh ini yang bisa kita lihat hanyalah penderitaan saudara-saudara kita yang sangat menyakitkan. Karena itu kami berinisiatif untuk memberi bantuan pada masyarakat di sana," ujar Chicharito pada The Sun.

"Masyarakat Meksiko melihat kami sebagai salah satu sumber inspirasinya. Namun dalam kasus ini, kami melihat jutaan orang Meksiko turun ke jalan mengulurkan tangan tanpa meminta imbalan apapun dan kami harap inisiatif ini dapat membantu para korban yang membutuhkan. Kami harap orang-orang ikut terjun dalam kegiatan ini. Miguel dan saya sangat berterima kasih atas dukungan semua orang khususnya di West Ham United," tuturnya.

Aksi solidaritas yang diperlihatkan Chicharito mendapat tanggapan positif dari David Sullivan, bos West Ham United. Ia beserta jajarannya turut memberi bantuan agar masyarakat Meksiko cepat bangkit dari keterpurukannya.

"Kami semua tergerak oleh berita dahsyatnya gempa di Meksiko. Javier telah bergabung dengan Miguel Layun untuk mengumpulkan dana demi membantu rekan senegaranya yang membutuhkan. Kami harap hasil pelelangan (jersey) dapat menghasilkan jumlah yang signifikan agar bisa digunakan untuk memberi bantuan," ucap David Sullivan.

Rencananya West Ham akan melelang jersey yang dikenakan seluruh pemain saat melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (23/9/2017).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)