Derevyanchenko Nilai Golovkin Lebih Bagus dari Canelo

Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:09 WIB
Derevyanchenko Nilai Golovkin Lebih Bagus dari Canelo
Derevyanchenko Nilai Golovkin Lebih Bagus dari Canelo
A A A
BROOKLYN - Penantang gelar dunia kelas menengah belum terkalahkan, Sergiy "The Technician" Derevyanchenko tampak lebih mendukung raja kelas menengah IBO/WBA Super/WBC/IBF, Gennady "GGG" Golovkin ketimbang bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez.

Menurut Derevyanchenko, Golovkin seharusnya tampil sebagai pemenang ketika berhadapan dengan Canelo pada 17 September lalu. Petinju asal Ukraina itu sendiri merupakan penantang wajib mahkota kelas menengah IBF.

Duel Golovkin vs Canelo yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu berakhir dengan keputusan yang cukup kontroversial. Ya, laga 12 ronde itu selesai dengan hasil imbang. Kini, rencana duel ulang sedang dinegosiasikan, kemungkinan besar akan digelar pada Mei tahun depan.

Persaingan Golovkin dan Canelo ini akhirnya memaksa Derevyanchenko untuk lebih bersabar guna mendapatkan duel menantang gelar wajibnya ke pemenang.

Namun, bagaimanapun juga Derevyanchenko merasa Golovkin adalah pemenang kontes pertarungan dengan jelas. "Seperti yang diharapkan, Golovkin dan Alvarez menunjukkan pertarungan yang sangat baik. Jika kita ingin membicarakan penilaian itu, maka saya akan langsung mengatakan Golovkin yang menang," tutur Derevyanchenko, seperti dikutip Bokser.

Derevyanchenko mengutarakan bahwa sepintas lalu, duel tersebut sangat ketat, karena ada kalanya Canelo membuat catatan bagus tentang dirinya sendiri. Canelo lebih unggul di beberapa ronde awal dan di akhir ronde. "Tapi jika kita mengambil gambaran keseluruhan dari duel itu, maka Golovkin lebih bagus," kata pemilik rekor profesional 11-0, 9KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0195 seconds (0.1#10.140)