Kuasai Gelar Dunia, Ali Enggan Turun Kelas

Jum'at, 15 Desember 2017 - 18:07 WIB
Kuasai Gelar Dunia, Ali Enggan Turun Kelas
Kuasai Gelar Dunia, Ali Enggan Turun Kelas
A A A
BROOKLYN - Juara kelas welter super atau kelas menengah junior versi WBO, Sadam "World Kid" Ali masih mampu untuk membuat bobot di kelas welter (147pon). Namun, dia tetap ingin mempertahankan sabuk juaranya di bobot 154pon pada penampilannya berikutnya.

Petinju berusia 29 tahun dari Amerika Serikat itu berhasil merebut gelar dunia WBO, setelah mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju veteran Miguel Cotto di laga perpisahannya, awal Desember lalu di Madison Square Garden, New York, AS.

Menurut Ali, lebih banyak bisnis yang berpengaruh di kelas menengah junior, sehingga dia sangat ingin mempertahankan gelar dan bukan kembali lagi ke kelas welter, divisi yang sudah lama digeluti oleh Ali sepanjang karier profesionalnya.

"Secara pribadi, saya merasa kuat pada 154pon. Saya merasa sangat bagus di sana. Saya memiliki gelar juara dunia, jadi saya tidak mengerti mengapa saya harus turun kembali," ungkap petinju asal Brooklyn itu kepada Boxing Scene.

Sejak berhasil menundukkan Cotto untuk merebut mahkota WBO, Ali mendapatkan banyak tantangan, seperti dari mantan juara kelas welter IBF, Kell Brook maupun juara kelas menengah junior WBC, Jermell Charlo.

"Tentu saja mereka akan menantangku. Mereka melihat bahwa saya baru saja sampai di kelas ini. Mereka melihat bahwa saya memiliki gelar juara dunia. Mereka mungkin berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan untuk dengan mudah mengalahkan saya, yang mana mereka salah," tutur Ali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)