Naoya Inoue Akan Naik Kelas pada Tahun Depan

Kamis, 28 Desember 2017 - 14:33 WIB
Naoya Inoue Akan Naik Kelas pada Tahun Depan
Naoya Inoue Akan Naik Kelas pada Tahun Depan
A A A
TOKYO - Penguasa tampuk kelas bulu super versi WBO, Naoya "Monster" Inoue memperlihatkan gelagat untuk meninggalkan divisi kelas bulu super menuju ke kelas bantam di tahun depan.

Petinju belum terkalahkan dari Jepang itu mengungkapkan bahwa dirinya akan mencari peluang untuk merebut gelar juara dunia di divisi kelas bantam pada 2018.

"Saya pikir saya akan naik kelas bantam pada 2018. Bobot saya sebelum latihan untuk pertarungan umumnya delapan kilogram di atas batas kelas bantam junior (kelas terbang super)," tegas Inoue, sebagaimana mengutip dari The Ring.

"Namun, karena saya terus berlatih, saya sudah mempertahankan kondisi fisik saya sejak laga terakhir," tambah petinju dengan rekor 14-0, 12KO.

Dengan pernyataan tersebut, maka pertarungan mempertahankan gelar melawan petinju Prancis, Yoan "Yoboy" Boyeaux pada Sabtu (30/12) di Bunka Gym di Yokohama, Jepang, akan menjadi penampilan terakhir Inoue di kelas terbang super.

(Baca juga: Boyeaux Sama Sekali Tidak Gentar dengan Monster dari Jepang )

Apabila Inoue benar-benar hengkang ke kelas bantam, maka dia tidak bisa ambil bagian dalam acara besar bertajuk "SuperFly 2" yang akan berlangsung pada pekan terakhir Februari 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. Padahal sebelumnya Inoue sudah menyatakan keinginan menjadi bagian dalam acara tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)