Naoya Inoue Masih Terlalu Tangguh untuk Boyeaux

Sabtu, 30 Desember 2017 - 23:58 WIB
Naoya Inoue Masih Terlalu Tangguh untuk Boyeaux
Naoya Inoue Masih Terlalu Tangguh untuk Boyeaux
A A A
YOKOHAMA - Naoya Inoue masih belum mendapat lawan yang sepadan. Petinju berjuluk Monster itu tidak perlu menghabiskan pertarungan hingga 12 ronde untuk menaklukkan petinju asal Prancis, Yoan "Yoboy" Boyeaux.

Bertanding di Bunka Gym, Yokohama, Jepang, Sabtu (30/12) malam, Inoue hanya memerlukan waktu tiga ronde untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang super versi WBO dari Boyeaux.

Tercatat sebanyak empat kali, pukulan keras petinju berkebangsaan Jepang itu menyebabkan Boyeaux jatuh di kanvas, sebelum akhirnya wasit Raul Caiz Jr menghentikan pertarungan mereka di menit 1:40 ronde ketiga.

Saat ronde ketiga berjalan 38 detik, satu pukulan kiri Inoue ke tubuh membuat Boyeaux berlutut di kanvas. Namun, Boyeaux masih mampu bangkit. Saat dilanjutkan, Boyeaux terus menghindari Inoue.

Namun, Inoue sekali lagi mendaratkan pukulan kirinya ke Boyeaux dan membuatnya berlutut di kanvas lagi, yang hanya berselang 24 detik dari yang sebelumnya. Dan, sekali lagi Boyeaux mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan. Sama seperti sebelumnya, dia terus menjauh untuk menghindari Inoue.

Inoue terus memburu sang lawan, hingga akhirnya kombinasi pukulan kanan-kiri Inoue membuat Boyeaux berlutut di kanvas, dan wasit langsung menghentikan pertarungan.

Tambahan kemenangan ini, membuat rekor positif Inoue, yang masih berusia 24 tahun, meningkat 15-0, 13KO. Sementara, Boyeaux terpaksa harus pulang ke Prancis dengan membawa rekor tanding 41-5, 26KO.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, pertarungan ini menjadi laga mempertahankan gelar Inoue yang terakhir di kelas terbang super. Pasalnya, pada 2018, Inoue berniat untuk naik ke kelas bantam.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6448 seconds (0.1#10.140)