Warren Klaim Cukup Mudah Pertemukan Tete dengan Inoue

Kamis, 04 Januari 2018 - 21:04 WIB
Warren Klaim Cukup Mudah Pertemukan Tete dengan Inoue
Warren Klaim Cukup Mudah Pertemukan Tete dengan Inoue
A A A
LONDON - Promotor tinju asal Inggris, Frank Warren mengklaim bahwa cukup mudah baginya untuk menggelar pertarungan Zolani "Last Born" Tete melawan Naoya Inoue. Bahkan, dia tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan kesepakatannya.

Seperti diketahui, Inoue pada akhir pekan lalu berhasil mempertahankan sabuk juara kelas terbang WBO melawan Yoann Boyeaux di Jepang. Petinju asal Jepang itu menyebut bahwa laga tersebut bisa menjadi duel terakhirnya di kelas terbang super, pasalnya dia ingin hengkang ke kelas bantam.

Sementara, Tete merupakan pemegang sabuk juara kelas bantam versi WBO. Dan WBO bisa saja akan menaruh Inoue menjadi penantang wajib, karena petinju berjuluk Monster itu juga merupakan juara WBO di bobot yang lebih ringan.

Dalam sebuah kolom di laman pribadinya, Warren menulis bahwa Inoue jelas ingin menemui yang terbaik dari kelas bantam, dan itu pastinya adalah Zolani Tete.

"Itu akan menjadi duel yang tidak dimiliki Rigondeaux-Lomachenko! Tidak akan ada yang membelokkan dari orang ini dan itu akan menjadi hal yang mutlak," tulis Frank Warren di situs resminya.

Meskipun begitu, Tete terlebih dahulu menghadapi penantang wajib Omar Narvaez pada 10 Februari nanti di London. Apabila mampu mengalahkan Narvaez, Warren yakin duel selanjutnya adalah melawan Inoue.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3076 seconds (0.1#10.140)