Preview Barcelona vs Levante: Akhiri Rekor Tandang Levante

Minggu, 07 Januari 2018 - 11:47 WIB
Preview Barcelona vs Levante: Akhiri Rekor Tandang Levante
Preview Barcelona vs Levante: Akhiri Rekor Tandang Levante
A A A
BARCELONA - Barcelona bersiap untuk menjamu Levante di Camp Nou, Minggu (7/1/2018) malam WIB. Pada jornada ke-18 Liga Spanyol, pasukan Ernesto Valverde membutuhkan tiga poin untuk menjaga jarak dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid.

Barcelona akan memulai pertandingan dengan keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol menyusul kemenangan 2-0 Atletico Madrid atas Getafe. Namun begitu, tuan rumah di atas kertas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Levante.

Pada laga ini, Valverde masih belum bisa mendaftarkan sejumlah pemain inti lantaran masih fokus dalam proses pemulihan cedera yakni Paco Alcacer, Samuel Umtiti dan Arda Turan. Sementara Sergio Busquets terkena larangan bermain. Karena itu, pelatih Barcelona hanya membawa 18 pemain selama menjamu Levante.

Pemain yang dipanggil tersebut yakni Ter Stegen, N. Semedo, Piqué, I. Rakitic, Denis Suárez, A. Iniesta, Suárez, Messi, O. Dembele, Cillessen, Mascherano, Paulinho, Jordi Alba , Digne, S. Roberto, André Gomes, Vermaelen dan Jose Arnaiz. Valverde telah memperingatkan anak asuhnya agar waspada tentang penampilan Levante, sebab dalam lima pertandingan tandang, tim besutan Juan Ramon Lopez Muniz belum menelan kekalahan.

"Levente merupakan tim yang menakutkan ketika tampil di luar kandang. Mereka hanya sekali kalah dalam enam pertandingan tandang. Itulah yang membuat kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. Kami sangat menghormati lawan," ungkap Valverde.

Sementara itu, pelatih Levante Juan Muniz telah merancang skenario untuk memastikan Lionel Messi tidak akan memberikan kontribusi besar di pertandingan ini. Strategi yang dilakukannya yakni meminta anak asuhnya untuk mengurung permainan La Pulga.

"Messi adalah pemain hebat, tapi saya lebih memilih untuk berbicara tentang pemain saya yang juga pemain yang sangat bagus. Mereka akan membuat Messi tampak kecil. Kami akan berusaha memastikan Messi tidak berpartisipasi, dan kami akan berusaha bermain bagus."

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2) Ter Stegen; Semedo, Piqué, Vermaelen, Alba; Roberto, Rakitic, Paulinho, Iniesta; Messi, Suárez

Levante (4-3-3) Olazábal; Coke, Postigo, Cabaco, Luna; Doukouré; Jason, Lukic, Lerma, Ivi; Nano

Head to Head

Levante vs Barcelona 1-2
Barcelona vs Levante 4-1
Barcelona vs Levante 5-0
Levante vs Barcelona 0-5
Barcelona vs Levante 5-1

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Barcelona vs Sporting CP 2-0
Villarreal vs Barcelona 0-2
Barcelona vs Deportivo La Coruna 4-0
Real Madrid vs Barcelona 0-3
Celta de Vigo vs Barcelona 1-1

5 Pertandingan Terakhir Levante


Malaga vs Levante 0-0
Levante vs Athletic Club 1-2
Sevilla vs Levante 0-0
Levante vs Leganés 0-0
Espanyol vs Levante 1-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9000 seconds (0.1#10.140)