Andrea Pirlo Anggap Wajar Harga Coutinho Rp2,5 Triliun

Senin, 08 Januari 2018 - 21:55 WIB
Andrea Pirlo Anggap...
Andrea Pirlo Anggap Wajar Harga Coutinho Rp2,5 Triliun
A A A
BARCELONA - Mantan gelandang AC Milan dan Juventus Andrea Pirlo menyebut wajar bila Barcelona membayar 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun untuk Philippe Coutinho. Pirlo membandingkan harga tersebut dengan bek Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool dengan nilai transfer 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Pirlo yang memenangi dua gelar Serie A dan empat di Juventus menilai harga Coutinho sudah sesuai dengan harga pasar saat ini. "Selain harga gila-gilaan, harga Coutinho sudah sesuai dengan harga hari ini," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia. "Jika Van Dijk bernilai 80 juta euro, maka harganya dua kali lipat. Ini cukup adil."

Barcelona rela menggelontorkan 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun untuk mendapatkan servis Coutinho selama lima musim. Klub Katalan itu langsung memagarinya dengan buyout clause senilai Rp6,4 Triliun. (Baca Juga: Tak Mudah Mendatangkan Coutinho).

Nilai transfer Coutinho mengalahkan Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus senilai 105 juta euro atau Ousmane Dembele yang dibelai Barcelona dari Borussia Dortmund juga dengan 105 juta euro.

"Sangat emosional bagi saya mengenakan kostum klub besar di dunia. Saya sangat ingin segera bermain," kata Coutinho. "Saya sangat senang bisa bermain dengan Luis Suarez lagi. Ini sebuah kehormatan, dia adalah teman dekat dan dia telah banyak membantu saya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)