Sikap Gerrard Atas Kepergian Coutinho ke Barcelona

Selasa, 09 Januari 2018 - 21:17 WIB
Sikap Gerrard Atas Kepergian Coutinho ke Barcelona
Sikap Gerrard Atas Kepergian Coutinho ke Barcelona
A A A
LIVERPOOL - Eks bintang Liverpool Steven Gerrard dibuat terkejut atas kepindahan Phillippe Coutinho ke Barcelona. Gerrard belum bisa menerima kepergian Coutino meski sulit menghentikan kepergiannya.

Coutinho resmi ke Barcelona, Sabtu (6/1/2017) dengan nilai transfer 142 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun selama lima musim. Gelandang kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 12 Juni 1992, itu diperkenalkan ke publik Camp Nou, Senin (8/1/2018). (Baca Juga: Bartomeu: Tak Mudah Mendatangkan Coutinho)

Gerrard paham, Barcelona merupakan klub impian Coutinho sejak kecil. Namun, keputusannya untuk pindah ke El Barca masih belum bisa di terima olehnya. "Ya. Saya masih mencerna hal itu," katanya.

Pria kelahiraan 30 Mei 1980 tersebut, juga mengatakan bahwa dia dan klubnya sudah berusaha maksimal mempertahankan Countinho sampai musim panas nanti. Namun, keputusan Coutinho yang sudah bulat, membuat The Reds harus melepasnya ke Barcelona di Januari ini.

"Tapi, ketika seorang anak mendapat mimpi, bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona dan dia berpikir inilah satu-satunya kesempatan yang akan dia dapatkan, maka sangat sulit untuk menghentikannya," kata Gerrard.

Gerrard berharap semoga keputusan rekannya itu adalah yang terbaik. Namun, dia juga mengatakan The Reds tetap harus maju meski Coutinho tidak bersama mereka lagi.

"Tapi Liverpool akan terus maju. Mereka punya banyak uang dan saya yakin mereka akan menggantikannya dengan orang yang tepat," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)