Ini Ambisi Besar Walcott Gabung dengan Everton Hingga 2021

Kamis, 18 Januari 2018 - 05:01 WIB
Ini Ambisi Besar Walcott...
Ini Ambisi Besar Walcott Gabung dengan Everton Hingga 2021
A A A
LIVERPOOL - Everton resmi mendatangkan Theo Walcott dari Arsenal dalam durasi kontrak tiga setengah tahun, Rabu (17/1/2018). Walcott menegaskan dirinya sangat ambisus dan ingin membawa The Toffees ke level yang lebih tinggi.

"Saya sangat ambisius dan saya datang ke sini karena saya ingin mendorong klub ke level yang lebih tinggi," kata Walcott kepada laman resmi Everton (www.evertonfc.com). "Dengan pemain yang masuk, saya merasa level selanjutnya bisa tercapai."

Penyerang sayap berusia 28 tahun, yang bergabung dengan Arsenal pada 2006, dan mencetak 108 gol dalam 397 penampilan itu kesulitan tampil reguler di skuat Arsene Wenger musim ini.

Walcott bertahan di Everton hingga 2021 dengan nilai tranfser tidak diungkap. Namun, media Inggris mengatakan bahwa Everton membayar sekitar 20 juta pounds (Rp368 miliar) untuk pemain internasional Inggris tersebut, yang menyelesaikan tes medis pada Rabu.

Everton telah memenangkan gelar Liga Primer Inggris sembilan kali tapi tidak pernah mengangkat lagi sejak 1987 dan trofi utama terakhir mereka adalah Piala FA kelima mereka pada 1995.

"Klub pernah memenangkan trofi tapi saya ingin mereka memenangkannya saat ini," tambah Walcott. "Manajer (Sam Allardyce) sangat lapar gelar. Saya sudah beberapa kali bicara dengannya dan langsung ikut merasakan lapar itu, serta keinginan yang dia inginkan dari saya."

Walcott, yang menjadi properti panas saat bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada 2006 saat berusia 16 tahun. Musim ini, dia hanya enam kali tampil sebagai pemain pengganti di liga dan total tampil di 16 pertandingan di semua kompetisi.

"Rasanya sudah saatnya saya pindah (dari Arsenal). Sungguh menyedihkan tapi sangat mengasyikkan pada saat bersamaan. Saya ingin menyalakan kembali karier saya dan mendorong Everton untuk memenangkan banyak hal seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya," tambahnya. "Saya ingin menjadi bagian dari sesuatu dan saya merasa tempat ini akan menawarkan saya itu."

Walcott akan membangun kembali dirinya dan akan mendapatkan panggilan Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia telah membuat 47 penampilan untuk negaranya, mencetak delapan gol.

Manajer Everton Sam Allardyce sangat antusias dengan kedatangan Walcott dan striker Turki Cenk Tosun yang diharapkan bisa meningkatkan ketajaman lini depan mereka di paruh kedua musim ini.

Sementara Arsenal mengucapkan terima kasih kepada Walcott lewat akun resmi Twitter mereka:
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)