Easter Jr Ingin Cicipi Jorge Linares atau Mikey Garcia

Senin, 22 Januari 2018 - 17:09 WIB
Easter Jr Ingin Cicipi Jorge Linares atau Mikey Garcia
Easter Jr Ingin Cicipi Jorge Linares atau Mikey Garcia
A A A
BROOKLYN - Raja tinju kelas ringan versi IBF, Robert Easter Jr mempunyai tekad untuk menghadapi juara dunia kelas ringan lainnya, seusai mengalahkan Javier Fortuna dengan angka (split decision).

Dalam laga melawan Fortuna di Brooklyn, Amerika Serikat, Minggu (21/1) WIB, Easter Jr bisa kehilangan mahkota jika menderita kekalahan. Namun, Fortuna, yang berasal dari Republik Dominika, meski menang tak akan bisa meraih gelar IBF, karena gagal mendapat batas berat kelas ringan dalam sesi timbang badan.

Selanjutnya, kendati bukanlah hal yang mudah, namun Easter Jr sangat menginginkan salah satu dari dua nama besar di divisi kelas ringan, yakni juara WBC, Mikey Garcia atau juara WBA, Jorge Linares.

"Saya ingin melawan juara dunia lainnya dan menyatukan sabuk juara ini," tegas Easter Jr, yang kini memiliki rekor 21-0 (14KO), sebagaimana dikutip The Ring.

"Pertarungan semacam ini tidak ada dalam rencana permainan saya. Saya siap untuk Mikey Garcia dan Jorge Linares untuk menyepakati kontrak pertarungan," ungkapnya.

Sementara itu, Linares baru akan memainkan pertarungan mempertahankan gelar melawan Mercito Gesta pada 28 Januari nanti di Los Angeles. Sedangkan, Garcia akan menjajal juara kelas menengah junior IBF, Sergey Lipinets pada Maret mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)