Valentino Rossi Dinobatkan Sebagai Juara Dalam Video Game

Jum'at, 26 Januari 2018 - 19:18 WIB
Valentino Rossi Dinobatkan Sebagai Juara Dalam Video Game
Valentino Rossi Dinobatkan Sebagai Juara Dalam Video Game
A A A
BARCELONA - Kehebatan Valentino Rossi saat menunggangi kuda besi tak hanya terjadi di dunia nyata. Dalam video game, kemampuan The Doctor juga berada di atas rata-rata dan ini dibuktikan dengan kemenangannya pada MotoGP Fan World Championship 2017.

Rossi juara berkat tangan dingin Derek Wisner yang berasal dari California, Amerika Serikat. Wisner berhasil membawa idolanya merebut podium tertinggi setelah melewati perjuangan lebih dari 400 jam. Ia mengalahkan jutaan orang yang juga mengunduh game MotoGP ini dan ikut berkompetisi sepanjang 2017.

"Sejak awal saya sudah memulainya dengan Vale (Rossi) dan saya finis sebagai empat besar penyumbang tertinggi," ucap Wisner yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Tahun ini format baru dirilis dan tidak seharipun saya lewatkan tanpa memainkannya. Tahun lalu saya kecewa dan karena itu tidak saya biarkan siapapun kecuali Vale untuk berdiri di atas podium," tegasnya.

Wisner unggul dari Porjate Subphanlie (Indonesia) yang merebut peringkat dua. Pada game ini, ia mengandalkan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Sementara peringkat tiga diraih Laurent Girard (New Caledonia). Dalam game ini, ia mengandalkan Jorge Lorenzo dari tim Ducati.

"Tanpa persaingan dengan Porjate dan Laurent, skor yang saya dapat tak akan ada artinya. Keterampilan mereka membuat saya menjadi lebih baik karena saya harus melakukannya," ucap Wisner.

Olehnya kemenangan ini tak hanya didedikasikan untuk Rossi. Ia juga mempersembahkan untuk Nicky Hayden, eks pembalap MotoGP yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017 lalu.

"Sebagai penggemar, sulit untuk menemukan cara agar bisa mengungkapkan dukungan kami. Bagi semua pembalap, saya berharap usaha di MotoGP Fan World Championship tahun lalu dapat memperkuat dukungan saya sehingga kekaguman dan apresiasi saya terhadap para pembalap, terutama Nicky, bisa terdengar jelas," ungkap Wisner.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9608 seconds (0.1#10.140)