Ini Perbedaan Coutinho dan Iniesta di Mata Pelatih Barcelona

Minggu, 28 Januari 2018 - 18:30 WIB
Ini Perbedaan Coutinho dan Iniesta di Mata Pelatih Barcelona
Ini Perbedaan Coutinho dan Iniesta di Mata Pelatih Barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berencana menurunkan pemain termahal klub, Philippe Coutinho, secara penuh pada laga kontra Alaves dalam lanjutan La liga 2017/2018 di Camp Nou, Minggu (28/1/2017) atau Senin (28/1/2018) pukul 02.45 WIB.

Coutinho bergabung dari Liverpool awal bulan ini dengan rekor transfer 160 juta euro (Rp2,6 triliun) namun harus menunggu sampai Kamis (25/1/2018) untuk melakukan debutnya. Pemain asal Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti melawan Espanyol dalam leg kedua perempat final Copa del Rey, setelah pulih dari cedera paha. Saat itu, Coutinho menggantikan Andres Iniesta di menit 68. (Baca Juga: Preview Barcelona vs Alaves: Menanti Pembuktian Coutinho).

"Coutinho harus terbiasa dengan apa yang dilakukan rekan setimnya musim ini. Coutinho bisa menjadi starter (melawan Alaves)? ya," kata Valverde. "Dia sudah melalui debutnya beberapa hari lalu, jadi dia tersedia. Kita lihat nanti...."

Dengan masuknya Coutinho, membuat posisi Iniesta tersingkir. Namun, Valverde membantah. Menurut mantan pelatih Espanyol itu, Coutinho dan Iniesta bisa bermain bersama di lapangan, karena keduanya memiliki karakteristik berbeda. Apa perbedaannya?

"Coutinho akan memiliki tugas defensif, tentu saja, meski dia memiliki karakter lebih menyerang daripada Iniesta. Mereka pemain yang berbeda, tapi bisa saling melengkapi dengan sempurna di lapangan."

"Iniesta lebih ke gelandang, sedangkan Coutinho lebih ofensif. Coutinho kerap mengambil inisiatif tembakan dari kejauhan dan dia bisa bermain melebar atau menyerang dari tengah. Tapi, dia juga harus menyesuaikan diri dengan apa yang ingin kami lakukan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)