Duel Ulang Golovkin vs Canelo Berlangsung Mei 2018

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:30 WIB
Duel Ulang Golovkin vs Canelo Berlangsung Mei 2018
Duel Ulang Golovkin vs Canelo Berlangsung Mei 2018
A A A
LOS ANGELES - Setelah melewati negosiasi yang cukup alot dan lama, akhirnya duel ulang antara Gennady "GGG" Golovkin versus Saul "Canelo" Alvarez yang dinanti-nanti publik tinju dunia sudah menemui titik terang.

Pertempuran kedua antara raja kelas menengah WBC/WBA Super/IBF/IBO, Golovkin dengan bintan tinju Meksiko, Canelo dijadwalkan terjadi pada saat hari libur nasional Meksiko "Cinco de Mayo", 5 Mei 2018. Namun, masih belum disebutkan di mana lokasi pertarungan akan digelar.

"Saya senang sekali lagi berpartisipasi dalam salah satu acara tinju terpenting dalam sejarah," ungkap Canelo seperti mengutip dari laman resmi Golden Boy Promotions, Selasa (30/1) WIB.

"Duel kedua ini adalah untuk keuntungan dan kesenangan semua penggemar yang ingin melihat pertarungan terbaik dari yang terbaik. Kali ini, Golovkin tidak akan memiliki alasan mengenai hakim karena saya akan merobohkannya," tambah Canelo.

Di sudut lain, Golovkin juga menyatakan sangat senang bisa berjumpa dengan Canelo lagi. "Saya siap untuk melawan Canelo lagi dan saya senang dia mengambil pertarungan ini lagi," ujar Golovkin.

"Ini adalah pertarungan yang diinginkan dunia. Ini adalah pertarungan tinju yang layak. Saya tidak setuju dengan beberapa keputusan hakim dalam pertarungan pertama. Kali ini tidak akan ada keraguan. Saya meninggalkan ring sebagai juara kelas menengah di dunia," katanya lagi.

Pertemuan pertama Golovkin dengan Canelo yang dilaksanakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat berakhir cukup kontroversial. Meski Golovkin lebih mendominasi, namun pertarungan berakhir dengan hasil imbang dari hakim pertarungan.

Tale of The Tape

Gennady GolovkinvsSaul Alvarez
08 April 1982Lahir18 Juli 1990
KazakhstanAsalMeksiko
179cmTinggi175cm
178cmJangkauan179cm
GGG / Triple GJulukanCanelo
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang49 (34KO)
-Kalah1
1Seri2
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)