Terkait Lomachenko-Linares, Arum Hanya Manis di Bibir

Sabtu, 10 Februari 2018 - 06:37 WIB
Terkait Lomachenko-Linares,...
Terkait Lomachenko-Linares, Arum Hanya Manis di Bibir
A A A
LOS ANGELES - Promotor tinju Bob Arum dari Top Rank Boxing seringkali melontarkan keinginan untuk membuat pertarungan antara petinju yang berada di bawah naungannya, Vasyl Lomachenko melawan Jorge Linares, yang dipromosikan oleh Golden Boy Promotions (GBP).

Tentunya untuk menggelar duel potensial itu, Arum mesti membuka pembicaraan dengan GBP. Akan tetapi, sejauh ini, Presiden GBP, Eric Gomez menyatakan jika Arum belum pernah melakukan diskusi dengan pihaknya.

"Belum, sama sekali belum," tegas Gomez kepada Boxing Scene. "Mereka sama sekali belum menghubungi kami. Mereka belum menghubungi kami untuk Linares, saya pikir ini banyak janji di bibir saja."

"Saya diberitahu bahwa mereka sedang menunggu pemenang (Raymundo) Beltran vs (Paulus) Moses. Saya pikir meski Lomachenko menantang Linares di jejaring sosial, lawannya sudah ditentukan sebelumnya karena mereka belum melakukan tawaran apapun," jelas Gomez.

Gomez mengakui bahwa Arum menghubungi co-promotor Linares, Akihiko Honda dari Jepang. Akan tetapi, CEO Teiken Promotions itu mengatakan kepada Arum untuk menghubungi Golden Boy.

"Mereka memang berbicara dengan Mr Honda. Mr Honda menyuruhnya untuk menghubungi kami, (tapi) mereka tidak pernah melakukannya," terang Gomez.

"Saya pikir itu semua janji di bibir. Lomachenko sudah memiliki lawan, itu sudah ditentukan sebelumnya dan mereka hanya mencoba untuk sedikit lebih banyak promosi menggunakan nama Linares," tambahnya.

Lomachenko, yang merupakan juara kelas bulu super WBO, dijadwalkan akan melakukan debutnya di kelas ringan pada sekitar April. Sementara, duel Beltran-Moses, yang memperebutkan gelar kelas ringan WBO yang lowong, akan digelar pekan depan.

Sebagaimana Lomachenko, Beltran juga dipromosikan oleh Top Rank. Gomez pun mensinyalir jika Lomachenko oleh Arum akan dipertemukan dengan pemenangan laga Beltran-Moses, bukan dengan Linares.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2879 seconds (0.1#10.140)