Menuju Laga Puncak, Elina Svitolina Berpeluang Pertahankan Gelar

Sabtu, 24 Februari 2018 - 04:08 WIB
Menuju Laga Puncak, Elina Svitolina Berpeluang Pertahankan Gelar
Menuju Laga Puncak, Elina Svitolina Berpeluang Pertahankan Gelar
A A A
DUBAI - Elina Svitolina kembali mencicipi laga final di turnamen Dubai Tennis Championships. Keberhasilan ini ia raih usai mengalahkan Angelique Kerber, Sabtu (24/2/2018) dini hari WIB.

Sempat mendapat perlawanan ketat, Svitolina akhirnya berhasil memenangkan laga dalam dua set langsung. Petenis Ukraina itu menyingkirkan sang lawan dengan keunggulan skor 6-3 dan 6-3.

"Saya senang dapat memenangkan dua set langsung setelah melalui pertarungan yang hebat. Secara fisik ini sangat sulit. Tapi saya bahagia karena bisa berada di final lagi," ucap Svitolina yang dikutip dari BBC.

Tahun lalu Svitolina juga menaklukkan Kerber di babak semifinal. Ketika itu ia menang dengan skor 6-3 dan 7(7)-6(3).

Gelar juara akhirnya diraih Svitolina usai mengalahkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki. Dalam dua set langsung, Svitolina menang 6-4 dan 6-2.

Kini perebutan gelar juara melibatkan dirinya dengan Daria Kasatkina. Sebelumnya petenis non unggulan asal Rusia tersebut sukses mendepak Garbine Muguruza dengan skor 3-6, 7(13)-6(11) dan 6-1. (Baca Juga: Petenis Non Unggulan Hentikan Muguruza di Semifinal
"Jalan Kasatkina cukup sulit untuk menembus babak final. Dia bermain bagus, namun saya akan berusaha fokus pada permainan sendiri. Saya siap hadapi lawan berikutnya," tegas Svitolina.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4499 seconds (0.1#10.140)