Kell Brook Robohkan Rabchenko Dalam Waktu Dua Ronde

Minggu, 04 Maret 2018 - 06:04 WIB
Kell Brook Robohkan Rabchenko Dalam Waktu Dua Ronde
Kell Brook Robohkan Rabchenko Dalam Waktu Dua Ronde
A A A
SHEFFIELD - Mantan juara dunia kelas welter IBF, Kell Brook tampaknya sudah berhasil bangkit dari keterpurukan. Petinju berjuluk The Special One itu mencetak kemenangan meyakinkan dalam menghadapi Sergei Rabchenko di Sheffield Arena, Minggu (4/3) dini hari WIB.

Dalam duel kelas menengah junior atau kelas welter super yang dihelat di daerah asalnya di Kota Sheffield, Inggris, Brook hanya membutuhkan waktu dua ronde untuk merobohkan petinju Belarusia, Sergey Rabchenko.

Sebuah pukulan lurus dan dilanjutkan uppercut kanan dari Brook membuat Rabchenko mulai goyah dan tak lama kemudian jatuh ke kanvas. Wasit melakukan hitungan, hingga hitungan kesepuluh, Rabchenko mencoba untuk berdiri, namun tidak sanggup. Wasit pun menyatakan pertandingan berakhir.

Brook di dua pertempuran sebelumnya, menderita dua kekalahan beruntun. Pertama kalah TKO dari Gennady Golovkin pada September 2016. Lalu, menderita kekalahan KO dari Errol Spence Jr, 27 Mei 2017.

Selain memperbaiki rekor profesionalnya menjadi 37 kemenangan (26KO) dan dua kekalahan, petinju berusia 31 tahun itu juga mendapatkan sabuk WBC Silver yang lowong. Sedangkan Rabchenko mengumpulkan 29 kemenangan (22KO) dan tiga kekalahan.

Di tempat yang sama, sebelum laga Brook vs Rabchenko, Gavin McDonnell sukses memberikan kekalahan pertama kepada Gamal Yafai dalam pertempuran kelas bantam super. McDonnell mencetak kemenangan angka mutlak atas Yafai.

McDonnell (31 tahun) kini memiliki catatan 19-1-2, 5KO. Di sudut lain, Yafai (26) membukukan rekor profesional 14-1, 7KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2412 seconds (0.1#10.140)