Derby Milan Tertunda, Ini Kata Gattuso

Minggu, 04 Maret 2018 - 21:48 WIB
Derby Milan Tertunda, Ini Kata Gattuso
Derby Milan Tertunda, Ini Kata Gattuso
A A A
MILAN - Operator liga Serie A resmi membatalkan semua pertandingan hari Minggu, termasuk derby antara AC Milan dan Inter Milan. Pembatalan demi menghormati kematian mendadak kapten Fiorentina Davide Astori, Minggu (4/3/2018).

Bek timnas Italia itu berpulang dalam usia 31 tahun dalam tidurnya dan baru diketahui rekan setimnya pagi hari setelah tidak muncul untuk sarapan pagi. Skuat La Viola berada di sebuah hotel di Udine, untuk pertandingan yang direncanakan hari ini melawan Udinese di Dacia Arena. (Baca Juga: Sepak Bola Italia Berduka, Kapten Fiorentina Meninggal Mendadak).

Menyusul permintaan resmi dari berbagai klub dan Presiden Asosiasi Pemain Italia Damiano Tommasi, semua pertandingan Serie A dan B hari ini (Minggu) dibatalkan sebagai tanda berkabung, termasuk Derby della Madonnina.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menjadi salah satu pelatih yang meminta pertandingan dibatalkan demi menghormati Davide Astori. "Saya tidak bisa memikirkan derby setelah tragedi seperti ini," kata Gattuso di Twitter seperti dilansir Reuters.

Semula Derby della Madonnina dijadwalkan digelar di San Siro, Minggu (4/3/2018) malam waktu lokal atau Senin (5/3/2018) pukul 02.45 WIB. Kedua tim sudah sangat siap menyambut duel panas ini. Di tangan Gattuso, Milan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kompetitif.

Sementara Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti sebelumnya menegaskan timnya siap menantang Milan. Apalagi mereka mendapat kabar gembira dengan kembalinya striker andalan Mauro Icardi. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi terkait kapan jadwal pekan ke-27 akan dijadwal ulang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)
pixels