Anthony Joshua Takkan Pernah Mengesampingkan Wilder

Selasa, 06 Maret 2018 - 18:23 WIB
Anthony Joshua Takkan Pernah Mengesampingkan Wilder
Anthony Joshua Takkan Pernah Mengesampingkan Wilder
A A A
CARDIFF - Saat ini Anthony Joshua mengarahkan fokusnya sepenuhnya ke pertarungan unifikasi gelar kelas berat kontra Joseph Parker. Akan tetapi, juara IBF/WBA Super/IBO asal Inggris itu juga tidak akan mengesampingkan kemungkinan bentrokan dengan juara WBC, Deontay Wilder di masa mendatang.

Wilder pada akhir pekan kemarin sukses mempertahankan gelar dengan merobohkan Luis Ortiz di ronde kesepuluh dalam kontes di Brooklyn, Amerika Serikat. Sementara, Joshua akan berhadapan dengan juara WBO, Parker pada pengujung bulan ini di Cardiff, Wales.

Wilder bisa saja terbang ke Cardiff untuk menemui Joshua. Usai mengalahkan Ortiz, Wilder kembali mempertanyakan apakah Joshua bersedia untuk menghadapinya. Pasalnya, divisi kelas berat hanya membutuhkan satu juara, satu wajah dan satu nama.

Promotor Joshua, Eddie Hearn pun mengatakan bahwa duel Joshua dengan Wilder tidak bisa dihindari, namun Joshua harus menang terlebih dahulu pada 31 Maret nanti, dan itulah satu-satunya fokus Joshua saat ini.

"Saya melihat pertarungan melawan Joseph Parker sama beratnya dengan pertarungan versus Wilder, jadi akan sangat bodoh jika melewatinya," ucap Hearn kepada Sky Sports.

Wilder tidak perlu khawatir terhadap Joshua, karena Joshua juga memiliki keinginan yang sama dengannya. Joshua pasti akan menghampiri Wilder, setelah berhasil mempertahankan gelar saat menghadapi Parker.

"(Melawan Parker) merupakan pertarungan unifikasi keduanya dan itu adalah pertarungannya yang ke-21. Yang lain berbicara tentang penyatuan gelar dan satu juara, tapi apa yang sebenarnya mereka lakukan terhadap itu?" pungkas Hearn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1976 seconds (0.1#10.140)