NAC Masih Belum Bisa Putuskan Nasib Rematch Golovkin-Canelo

Rabu, 07 Maret 2018 - 21:30 WIB
NAC Masih Belum Bisa Putuskan Nasib Rematch Golovkin-Canelo
NAC Masih Belum Bisa Putuskan Nasib Rematch Golovkin-Canelo
A A A
LAS VEGAS - Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NAC) masih belum bisa memutuskan apakah duel ulang antara juara kelas menengah IBO/IBF/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin versus Saul "Canelo" Alvarez akan terus dilanjutkan atau dibatalkan.

Bentrokan Golovkin dengan Canelo yang rencananya akan berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 6 Mei mendatang menjadi tanda tanya, setelah Canelo dinyatakan positif menggunakan zat terlarang clenbuterol.

"Kami telah menerima temuan analitik yang merugikan dari VADA (Voluntary Anti-Doping Association) mengenai Mr. Alvarez," ucap Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian Nevada Ben Bennett saat ditanya MMA Fighting.

Pihak Komisi Atletik Negara Bagian Nevada sejauh ini masih melakukan investigasi terkait temuan positif jejak clenbuterol dalam sampel Canelo. "Sesuai standar operasional prosedur kami, kami akan meneruskan penyelidikan kami," terang Bennett.

"Pada saat ini, saya benar-benar tidak bisa membuat keputusan (apakah pertarungan akan tetap digelar). Penyelidikan belum mendapatkan kesimpulan, ini jelas masih dalam tahap awal," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman yakin bahwa pertarungan ulang antara Golovkin kontra Canelo akan tetap berlanjut. "Saya tidak berpikir pertarungan 5 Mei (waktu setempat) berisiko, saya harap ini akan tetap berlangsung," ucap Sulaiman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)