Juara Dunia Kelas Terbang Super WBA Ngebet Tampil di AS

Sabtu, 17 Maret 2018 - 20:13 WIB
Juara Dunia Kelas Terbang Super WBA Ngebet Tampil di AS
Juara Dunia Kelas Terbang Super WBA Ngebet Tampil di AS
A A A
BIRMINGHAM - Dalam beberapa tahun terakhir divisi tinju kelas terbang super mengalami perkembangan yang cukup signifikan, khususnya di Amerika Serikat. Hal tersebut memicu hasrat juara kelas terbang super WBA, Khalid "Kal" Yafai untuk mencicipi duel di Negeri Paman Sam tersebut.

Petinju asal Birmingham, Inggris itu bahkan menginginkan pertarungan penyatuan gelar di sana. Yafai bisa saja menjajal pertarungan dengan juara WBC asal Thailand, Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek, atau dengan juara IBF, Jerwin Ancajas dari Filipina.

"Saya ingin pertarungan unifikasi itu, saya membutuhkan lawan nama besar itu sekarang. Saya ingin membuat nama saya di AS," tegas Yafai seperti mengutip dari Sky Sports.

"Saya akan bertarung dengan acara kelas terbang super besar awal tahun ini, tapi kami memiliki beberapa masalah dengan semua itu. Saya masih yakin bisa bergabung dengan yang lain, saya ingin kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya melawan yang terbaik," jelas petinju 28 tahun itu.

Bagi Yafai, merupakan mimpi yang sangat besar untuk bisa berlaga di AS, namun dia juga sangat sadar apabila sulit untuk mendapatkan nama-nama besar. "Saat telepon masuk, kami akan melompat. Petinju-petinju yang lebih kecil mendapatkan perhatian di AS dan saya ingin ikut terlibat," sambungnya.

Jika bertarung mempertahankan gelar, Yafai berharap bisa bertemu dengan mantan juara dunia empat divisi, Roman "Chocolatito" Gonzalez, dan kemudian melakukan duel penyatuan gelar dengan Sor Rungvisai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9369 seconds (0.1#10.140)