Joshua Minta Wilder Jangan Hanya Mengumbar Sensasi

Sabtu, 17 Maret 2018 - 19:22 WIB
Joshua Minta Wilder...
Joshua Minta Wilder Jangan Hanya Mengumbar Sensasi
A A A
LONDON - Anthony Joshua tidak mempermasalahkan kedatangan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder dalam pertarungannya melawan juara WBA, Joseph Parker di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada akhir bulan ini.

Akan tetapi, juara IBF/WBA Super/IBO asal Inggris itu tidak ingin The Bronze Bomber hanya mencari sensasi dalam acara laga penyatuan gelarnya di Cardiff mendatang.

Joshua mengingatkan Wilder hanya jangan cuma melayangkan tantangan, karena dia lebih tertarik jika jawara asal Amerika Serikat itu menyepakati pertarungan dengannya.

Saat ini, fokus Joshua hanya untuk pertarungan penyatuan gelar melawan Parker. Pasalnya, jika memperoleh kemenangan dalam pertempuran itu, maka dia semakin dekat untuk menjadi juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

Wilder sendiri akan hadir langsung dalam laga Joshua vs Parker sebagai bagian dari tim Sky Sports. Dan Joshua berharap Wilder berpikir dua kali untuk melangkah menuju ke dalam ring apabila dia mampu mengalahkan Parker, yang berasal dari Selandia Baru.

"Dia berada di pertarungan saya melawan (Wladimir) Klitschko, dan saya menyaksikannya di Sheffield saat dia melawan Audley Harrison," ucap Joshua kepada Sky sports.

"Dia terbang untuk datang dan melihat saya melawan Joseph Parker, dan inilah masalahnya, ini membangun bentrokan besar itu. Saya adalah juara unifikasi kelas berat. Kami berbicara tentang juara kelas berat yang tak terbantahkan, dan itulah yang sedang kami bangun," jelasnya.

"Ya, dia lebih dari diterima, tapi bedanya, ketika Klitschko datang untuk menyaksikanku di Manchester, kami telah menandatangani kesepakatan, ditandatangani dan disegel, asalkan saya menang," jelas Joshua lagi.

Sementara dengan Wilder, Joshua tidak terlalu suka dengan sensasi yang dimunculkan. "Jika dia ingin datang, masuk ke ring dan segalanya. Saya lebih suka jika dia memiliki pertarungan di tempat untuk diajak bicara, karena jika tidak, itu hanya sensasi," kata petinju dengan rekor 20-0, 20KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0161 seconds (0.1#10.140)